.

.

.

Jumat, 14 September 2018

Astagfirullah....Satu Jamaah Haji Luwu Masih Tertinggal di Tanah Suci, Ada Apa?

Para Jamaah Haji yang baru tiba di Belopa Ibukota Kabupaten Luwu dijemput oleh keluarganya

LUWU, Tabloid SAR- Jamaah Haji asal Kabupaten Luwu  yang tergabung dalam kloter 19 sebanyak 264 telah kembali dari Tana Suci Makkah, Arab Saudi . Mereka tiba di Gedung Simpurusiang, Jalan Jendral Sudirman Belopa Ibukota Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (14/09/2018) pagi tadi sekira pukul 07:15 Wita.

Kendati jumlah Jamaah Haji dari Luwu yang berangkat ke tanah suci, sebanyak 265 orang. Yang terdiri dari 86 orang laki-laki, dan 179 orang perempuan. Namun hingga kini, baru sebanyak 264 orang yang kembali ke tanah air.

Menurut, Bupati Luwu H. Andi Mudzakkar bahwa satu orang Jamaah Haji asal Kabupaten Luwu yang hingga kini masih belum kembali ke-tanah air itu, berhubung karena sedang sakit dan sedang menjalani perawatan medis secara intensif di Makkah.

“Karena masih ada yang sakit 1 orang, sehingga Jamaah Haji kita yang kembali ke Luwu saat ini, baru sebanyak 264 orang. Yang sakit satu orang itu, masih dalam perawatan medis di tana suci. Kita doakan bersama agar beliau, bisa  cepat sembuh dan kembali ke tanah air,” ungkap Andi Mudzakkar saat menyampaikan sambutan.

Lebih lanjut, Andi Mudzakkar menjelaskan bahwa Jamaah Haji asal Kabupaten Luwu yang sakit itu, bernama Jaliyah Binti Longge dari Desa Dadeko, Kecamatan Larompong Selatan.

“Saat ini, Ibu Hajja Jaliyah masih berada di Madina. Beliau sementara dalam penanganan tim medis di Makkah,” jelas Bupati Luwu dua periode yang akrab disapa Cakka itu.
Para Jamaah Haji yang tiba di Gedung Simpurusiang, mendengarkan sambutan Bupati Luwu H. Andi Mudzakkar
Pada kesempatan ini, Cakka mengucapkan terima kasih kepada Ketua Panitia dan Tim Medis yang ikut berangkat ke tana suci, karena selama di Arab Saudi mereka banyak membantu Jamaah Haji dari Kabupaten Luwu.

“Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan tim medis kita. Juga ucapan terima kasih kepada para Jamaah Haji asal  Luwu, karena telah menjaga nama baik Kabupaten Luwu selama mereka berada di Tanah Suci Mekkah. Dengan adanya perubahan status haji kepada yang menunaikannya, agar kiranya watak, fikiran dan tingkah laku kita kepada masyarakat betul-betul dapat pula berubah dan bisa menjadi contoh dan panutan dalam bermasyarakat,” imbuhnya.

Bupati Luwu dua periode tersebut, juga berharap kepada seluruh Jamaah Haji Luwu, semoga menjadi Haji yang Mabrur.

Tampak hadir dalam penjemputan Jamaah Haji ini, selain Bupati Luwu Andi Mudzakkar didampingi Wakil Bupati Luwu Amru Saher. Hadir pula Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso bersama Wakapolres Luwu Kompol Abraham Tahalele, Perwira Penghubung (Pabung) Luwu Mayor TNI Arm Syafaruddin mewakili Dandim 1403/Sawerigading, Sekda Luwu Syaiful Alam, Ketua MUI Luwu Aswawi dan Kepala Depag Luwu HM Jufri, serta Ketua Tim Penggerak PKK Andi Tenry Karta. Termasuk sekitar 2.500 warga yang menjemput keluarganya masing-masing.

Penulis   : Echa
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.