.

.

.

Sabtu, 29 September 2018

Bupati Lutim Serahkan Bantuan Kepada Korban Gempa

Bupati Lutim HM Thoriq Husler (kiri) bersama Plt. Kadis Sosial & P3A  Lutim Sukarti (paling kanan) menyerahkan bantuan kepada warga Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Lutim, Sulsel, yang terkena dampak gempa, Sabtu (29/09/2018) 

LUTIM, Tabloid SAR- Bupati Luwu Timur (Lutim), HM. Thoriq Husler bersama Plt. Kepala Dinas Sosial dan P3A Lutim, Sukarti mengunjungi warganya yang menjadi korban musibah gempa di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Lutim, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (29/09/2018).

Dalam kunjungan tersebut, selain datang untuk menyampaikan ungkapan rasa duka atas musibah yang dialami warganya, Bupati Lutim bersama jajarannya juga menyerahkan langsung bantuan berupa Sembako dan kebutuhan pokok lainnya, serta sejumlah perkakas alat rumah tangga.

Kejadian gempa dan tsunami yang berpusat di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) terjadi pada Jumat (28/09/2018) sore kemarin, berimbas hingga ke Kabupaten Lutim, Sulsel.


Menurut Anita Riadi sang pemilik rumah, warga Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Lutim yang rusak berat akibat gempa tersebut, menerangkan bahwa ketika peristiwa itu menimpa rumahnya ia bersama anak-anaknya sedang berada di dalam rumah. Sedangkan suaminya (Sugeng Riadi- red) tidak berada di rumah saat itu.

“Saat itu, saya bersama anak-anak sedang berada di dalam rumah, sementara suami saya tidak di rumah. Tak lama berselang, guncangan keras terasa sehingga bangunan dinding rumah kami roboh dan menimpa sejumlah barang isi rumah,” tutur Anita menceritakan kronologi kejadian yang menimpa rumahnya.

Ia menambahkan bahwa mereka bisa selamat, karena segera berlarian keluar rumah bersama anak-anaknya, saat gempa menimpa rumahnya.

“Alhamdulillah, kami yang ada di rumah saat itu bisa selamat. Karena segera berlarian keluar rumah waktu gempa terasa guncangannya agak keras. Hanya saja barang-barang kami banyak yang rusak, dan dinding rumah kami rubuh,” ungkapnya.


Sementara Bupati Lutim,  HM Thoriq Husler dalam kunjungannya mengungkapkan turut prihatin, dan duka mendalam atas musibah ini.

“Atas nama Pemda Lutim, kami mengucapkan turut berduka atas kejadian ini,” kata Husler.

Kendati dalam bencana ini, tidak ada korban jiwa namun Husler berharap agar peristiwa tersebut, dapat menjadi pembelajaran bagi kita agar senantiasa waspada terhadap musibah serupa.


Selain itu, Husler mengatakan bahwa bantuan yang mereka berikan kepada para korban gempa tersebut, memang tidak dapat menutupi kerugian, maupun kepedihan para korban.

“Meski bantuan ini, tidak sepadan dengan kerugian yang diakibatkan bencana kali ini, namun kami berharap bisa membantu untuk meringankan beban para korban,” harap Husler saat menyerahkan bantuan.

Untuk diketahui, gempa yang berpusat di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulteng itu, menyebabkan enam unit rumah warga di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Lutim.

Lima unit diantaranya rusak ringan, sedangkan satu unit lainnya rusak berat, milik keluarga Sugeng Riadi, di Jalan RA. Kartini, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.