.

.

.

Rabu, 12 September 2018

Bupati Lutra Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RKB di Ponpes As’Adiya Belawa


Bupati Lutra Indah Putri Indriani saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan RKB di Ponpes As'adiyah Belawa yang berada di Desa Pattimang Kecamatan Malangke, Kabupaten Lutra.

LUTRA, Tabloid SAR- Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas baru (RKB) di Pondok Pesantren (Ponpes) As'adiyah Belawa yang berada di Desa Pattimang, Kecamatan Malangke, Kabupaten Lutra, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (12/09/2018).

Peletakan batu pertama ini, merupakan awal pembangunan RKB, bagi para santri yang biasanya belajar di masjid karena ruang belajar mereka tidak mencukupi.

Dalam sambutanya, Bupati Lutra mengakatan bahwa kita patut mensyukuri atas peningkatan progres upaya yang terus kita lakukan dalam pembenahan sekolah-sekolah keagaamaan di Kabupaten Lutra.

“Kita patut mensyukuri apa yang kita lakukan saat ini, karena merupakan pembuktian bahwa pendidikan di Ponpes As'adiyah Belawa menjadi salah satu Ponpes yang di gemari masyarakat. Pada tahun lalu berdasarkan laporan pihak pengelolah Ponpes ini, menyebutkan bahwa jumlah siswa yang ada saat itu, sekitar 600 orang dan pada tahun ini, telah mencapai 800 orang siswa,” ujar Indah Putri.

Bupati cantik itu, menambahkan bahwa pengembangan kualitas pendidikan agama, menempati peran sangat penting dan strategis bagi kelangsungan kehidupan masyarakat yang berkarakter islami dan bermoral.

“Tinggi rendahnya kualitas masyarakat di masa mendatang, sangat tergantung pada derajat keberhasilan penyelenggaraan pendidikan keagamaan,” tambah Indah Putri.

Selain itu, Indah Putri juga mengapresiasi para orang tua santri dan Pengelolah Ponpes As’adiyah Belawa, karena dengan penuh keikhlasan secara bersama-sama membangun Ponpes ini.

“Mari bersama-sama kita besarkan Ponpes ini, karena ini adalah milik kita bersama,” imbuhnya.

Bupati Lutra juga mengatakan bahwa atas nama pribadi, dan Pemerintah Kabupaten Lutra, dirinya mengucapkan terima kasih kepada para Pengelolah Ponpes As’adiyah Belawa karena telah mendukung penuh perwujudan Lutra sebagai kabupaten religius dengan mengacu pada pembinaaan keagamaan.

“Saya mengharapkan lulusan Ponpes As’adiyah Belawa nantinya mampu mencetak santri yang berkarakter islami dan mampu menjalani kehidupan nyata di masyarakat secara memadai, seimbang dan kompetitif,” tuturnya.

Seusai peletakan batu pertama, Bupati Lutra juga membuka secara resmi Musyawarah Cabang atau Rapat Komite Ponpes As’adiyah Belawa yang segera akan melakukan pergantian pucuk pimpinan.

Penulis   : Dedhy
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.