.

.

.

Sabtu, 22 September 2018

Dalam Rangka Implementasikan Germas, Bupati Wajo Himbau Seluruh ASN di Wajo

Jajaran Dinkes Kabupaten Wajo senam bersama di Lapangan Merdeka Sengkang, Jumat (21/09/2018) pagi

WAJO, Tabloid SAR- Dalam rangka mengimplementasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di daerah yang dinahkodainya, Bupati Wajo Andi Burhabuddin Unru melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo menghimbau seluruh ASN di lingkup Pemkab Wajo untuk menggalakkan Germas di tempat kerjanya masing-masing.

Hal tersebut, diungkapkan Plt Kadis Kesehatan Wajo Drg Nur Asri Idrus M Kes, dalam kegiatan Penggerakan Masyarakat Implementasi Kampanye Germas di Lapangan Merdeka Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Jumat (21/09/18) pagi.


Menurutnya, hal itu merupakan bentuk tindak lanjut dari intruksi Presiden RI tentang Germas.

“Tujuannya untuk meningkatkan kebugaran dan produktifitas kerja para ASN. Hal ini,  berlaku wajib bagi seluruh OPD, camat, lurah dan semua UPTD se-Kabupaten Wajo,” ujar Nur Asri.

Lebih lanjut Plt. Kadis Kesehatan Wajo ini, menjelaskan bahwa ada 6 poin dalam intruksi pelaksanaan Germas tersebut, yang meliputi setiap ASN wajib meluangkan waktunya untuk melakukan aktivitas fisik atau olahraga setiap hari Jumat minimal 30 menit dengan melakukan senam bersama dan pada saat pelaksanaan Car Free Day pada hari Minggu.


Termasuk, mengnganti konsumsi snack dari bahan gandum dengan snack buah-buah lokal pada acara pertemuan, rapat-rapat, pembinaan, pelatihan, dan pada saat penyelenggaraan olahraga bersama.

Selain itu, pemerintah juga mengajak seluruh ASN untuk melakukan senam peregangan (stretching) setelah duduk di tempat kerjanya setiap pukul 10.00 dan 14.00 waktu setempat.

“Pelaksanaan stretching tersebut, selain di tempat kerja masing-masing, juga diwajibkan pada saat mengikuti kegiatan rapat atau pertemuan, serta pada waktu pembinaan dan pelatihan,” sebut Nur Asri sembari mengatakan jika ada yang ingin mendapatkan video stretching itu, dapat dilihat dan di-download pada situs Dinkes Wajo.


Untuk diketahui, terkait kebijakan implementasi Germas di Kabupaten Wajo, Bupati Andi Burhanuddin juga menganjurkan kepada seluruh ASN untuk melakukan pemeriksaan atau chek up kesehatan setiap enam bulan.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.