.

.

.

Senin, 03 September 2018

Dapatkan DAK Tahun 2018 SDN 375 Lalong Selatan Rehab Empat Rumbel

Proses rehabilitasi empat Rumbel SDN No. 375 Lalong Selatan yang masih terus berlangsung.

LUWU, Tabloid SAR- Sekolah Dasar Negeri (SDN) No. 375 Lalong Selatan yang berada di Dusun Capkar, Desa Lalong, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapat bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Bantuan DAK Bidang Pendidikan yang bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2018 tersebut, digunakan untuk merehabilitasi empat ruang belajar (Rumbel) siswa-siswi SDN 375 Lalong Selatan.  

Hal itu diungkapkan oleh Kepala SDN 375 Lalong Selatan, Paulina, S.Pd, ketika  dikonfirmasi wartawan Tabloid SAR di ruang kerjanya, Senin (03/09/2018).

Menurutnya, bantuan DAK bagi sekolah yang dinahkodainya digunakan untuk merahabilitasi empat Rumbel.

“Dana dari pemerintah pusat itu, kami gunakan untuk merehabiltasi empat Rumbel siswa-siswi kami yang sudah rusak berat. Dengan demikian, dana tersebut bisa kami jadikan sebagai pemicu dalam meningkatkan pelayanan pada bidang pendidikan agar lebih baik,” kata Paulina.

Ia menjelaskan bahwa bantuan DAK Tahun Anggaran 2018 yang didapatkan SDN 375 Lalong Selatan ini, lebih Rp 300 juta.

“Tahun ini, sekolah kami mendapatkan program rehabilitasi Rumbel dengan total anggaran sebanyak Rp. 332.891.694,” jelas Paulina.

Lebih lanjut, Paulina menerangkan bahwa pihaknya menyambut baik bantuan DAK untuk membiayai program rehabilitasi Rumbel di sekolahnya.

“Sebagai sekolah penerima bantuan, tentu kami berterima kasih dan mengapresiasi pemerintah atas kepeduliannya pada peningkatan sarana dan prasarana pendidikan di sekolah kami ini. Karena dengan dana itu, kami dapat merehab empat Rumbel di sekolah ini, sehingga peserta didik kami dapat lebih merasa nyaman dalam mengikuti pelajaran. Demikian pula, bagi para tenaga pengajar atau guru-guru di sekolah ini, tentu mereka akan lebih nyaman mengajar jika fasilitas pendidikannya memadai,” terangnya.

Selain itu, Paulina juga menyatakan bahwa program tersebut, memang sangat diharapkan oleh para peserta didiknya, termasuk oleh para Dewan Guru di SDN 375 Lalong Selatan.

“Bantuan rehabilitasi ini, memang sudah sangat lama kami harapkan karena kondisi bangunan keempat Rumbel kami yang direhab saat ini, sudah sangat memprihatinkan. Dan kami bersyukur karena tahun ini, sekolah kami sudah dapat bantuan untuk merehab Rumbel yang sudah nyaris ambruk bagian atasnya itu, seperti atap dan plafon,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Paulina juga mengatakan bahwa kedepannya ia berharap agar pihak instansi terkait, dapat lebih selektif dalam memberikan batuan program rehabilitasi Rumbel.

“Karena dengan begitu, sekolah- sekolah yang ada di Kabupaten Luwu dapat merasakan pemerataan pembangunan, dan tidak ada lagi yang merasa dianak tirikan. Itu juga akan berbanding lurus dengan menurunnya keluhan orang tua murid dan para Dewan Guru yang mengeluhkan minimnya sarana dan prasarana pendidikan,” kuncinya.

Penulis   : Jirham
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.