.

.

Rubrik

.

Selasa, 25 September 2018

Gubernur Sulsel Bersama Pangdam XIV Hasanuddin Hadiri Pembukaan Konperensi Studi dan Kongres PPGT XIV di Tana Toraja

Gubernur Sulsel Prof. Dr. Ir. HM. Nurdin Abdullah, M.Agr, membawakan sambutannya pada acara pembukaan Konperensi Studi dan Kongres PPGT XIV Tahun 2018 di Jemaat Kasimpo, Klasis Makale Utara, Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Tana Toraja, Senin (24/09/2018)
TORAJA, Tabloid SAR- Setelah dilantik menjadi Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) yang baru, Prof. Dr. Ir. HM. Nurdin Abdullah M.Agr, bersama rombongannya bertandang ke Kabupaten Tana Toraja (Tator), Sulsel, Senin (24/09/2018).

Kunjungan perdana Gubernur Sulsel yang baru dilantik pada tanggal 5 September 2018 tersebut, untuk membuka secara resmi Konperensi Studi dan Kongres XIV Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Tahun 2018.


Konperensi Studi dan Kongres XIV PPGT ini, dipusatkan di Jemaat Kasimpo Klasis Makale Utara, Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Tator.

Acara pembukaan kegiatan yang dihelat sekali dalam 5 tahunan oleh kader siap utus PPGT tersebut, dihadiri oleh ribuan peserta dari 99 klasis se-Indonesia.

Selain Gubernur Sulsel dan rombongannya yang terdiri dari para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel, hadir pula Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi.


Dalam sambutannya, Gubernur Nurdin Abdullah  mengatakan pihaknya sangat bersyukur dan merasa terhormat sebagai pemimpin baru Sulsel karena dapat hadir pada acara pembukaan forum tertinggi pengambilan keputusan PPGT.

“Saya sangat bangga bisa hadir pada kegiatan pengambilan keputusan tertinggi dalam organisasi PPGT dan juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Toraja yang sudah memberikan kepercayaan dan amanahnya kepada saya untuk memimpin Sulsel 5 tahun kedepan,” kata Nurdin Abdullah.


Orang nomor satu di Sulsel ini, juga berharap agar Konperensi Studi dan Kongres XIV PPGT tersebut, dapat berjalan lancar, aman dan tertib, supaya mampu menghasilkan para pemuda berwatak dan berkarakter religius, serta bisa melahirkan para negarawan baru yang tidak sektarian menuju Indonesia lebih baik.

“Melalui kesempatan ini pula, saya meminta dan mengajak segenap masyarakat Toraja agar tidak membiarkan saya bekerja sendiri dalam membangun Sulsel. Tetapi saya ingin mendapat dukungan yang lebih luas dari masyarakat Toraja untuk bersama-sama dengan kami dan mendukung pemerintahan baru di Sulsel agar dapat menjadi lebih baik kedepannya,” harap Nurdin Abdullah, sembari mengucapkan selamat melaksanakan Konperensi Studi dan Kongres XIV PPGT Tahun 2018.


Sementara, Bupati Tator Nicodemus Biringkanae dalam sambutannya, selain mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Sulsel beserta rombongannnya, ia juga mengucapkan selamat datang kepada para delegasi Kongres PPGT XIV dari segala penjuru tanah air.

“Selamat datang di Bumi Lakipadada, semoga kehadiran Bapak Gubernur Sulsel dan rombongannya, semakin meneguhkan harapan kita bersama untuk mensukseskan Konperensi Studi dan Kongres XIV PPGT. Kepada seluruh peserta, saya berharap agar tetap arif dan bijaksana, serta senantiasa menjaga kesejukan hatinya selama mengikuti kegiatan ini,” ujar Nicodemus.

Pada penghujung sambutannya, Bupati Nicodemus juga mengucapkan selamat melaksanakan Konperensi Studi dan Kongres XIV PPGT Tahun 2018.


Untuk diketahui, setelah acara sambutan-sambutan, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama Ketua Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja, Pdt. Musa Salusu, STh, MTh dan para pemimpin lainnya, melakukan penabuhan 14 gendang secara serentak sebagai tanda  pembukaan secara resmi kegiatan Konperensi dan Kongres PPGT XIV Tahun 2018.

Seusai acara pembukaan Konperensi Studi dan Kongres PPGT XIV Tahun 2018, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Kampanye dan Pemilu Damai di hadapan ribuan peserta yang hadir dalam acara tersebut.


Kegiatan yang di mulai sejak tanggal 23 September 2018 ini, dijadwalkan akan berlangsung hingga tanggal 28 September 2018 mendatang.

Acara pembukaan Konperensi Studi dan Kongres PPGT XIV Tahun 2018 ini, selain dihadiri Gubernur Sulsel dan Pangdam XIV Hasanuddin, hadir pula para Kepala OPD lingkup Pemprov Sulsel, Bupati Tator, Bupati Toraja Utara (Torut), Wakil Bupati Tator, Ketua BPS Gereja Toraja, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tator, para Pimpinan dan Anggota DPRD Tator, serta para tokoh lintas agama di Toraja.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.