.

.

.

Sabtu, 15 September 2018

Ingin Desanya Lebih Maju dan Berkembang, Pemerintah Desa Tombang Berikan Pelayanan Prima untuk Masyarakat

Tampak dari depan, Kantor Desa Tombang masih dalam tahap renovasi

LUWU, Tabloid SAR- Pemerintah Desa Tombang, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) terus meningkatkan kinerja aparatnya agar dapat memberikan pelayanan prima, cepat dan mudah untuk masyarakatnya.

Hal tersebut, diungkapkan Kepala Desa (Kades) Tombang, Mansyur Pabenteng kepada wartawan Tabloid SAR, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat  (14/09/2018).


Menurutnya, setiap individu yang diberikan amanah oleh masyarakat, hendaknya mampu merangkul semua pihak. Sebab kerjasama yang baik antara masyarakat dan perangkat desa sangat diperlukan, dalam menunjang kesuksesan agenda pembangunan di desa.

“Kami memprogramkan pelayanan prima, cepat dan mudah, sehingga masyarakat ketika datang ke kantor desa untuk meminta pelayanan, mereka tidak merasa kecewa,” ujar Mansyur.

Ia menambahkan bahwa masyarakat, tentu akan menilai secara langsung pelayanan para staf di desa saat melayani mereka, sehingga dengan meningkatkan pelayanan akan mendapatkan nilai positif dari masyarakat.

“Sehingga dengan pelayanan prima yang cepat dan mudah, desa akan lebih maju dan berkembang secara pesat,” tambahnya.


Dijelaskan pula, selain meningkatkan pelayanan prima, pihaknya juga akan terus melengkapi sarana dan prasarana di Kantor Desa Tombang untuk menunjang kinerja aparatnya, tak terkecuali pembangunan sejumlah infrastruktur desa.

“Kita akan terus membenahi sarana dan prasarana penunjangnya, mulai dari renovasi kantor, hingga fasilitas kantor lainnya. Termasuk mengakselerasi pembangunan infrastruktur desa. Sehingga Desa Tombang dapat menjadi kebanggaan masyarakatnya,” jelas Mansyur.


Diakui pula bahwa masyarakatnya selama ini, selalu mendukung segala program kerja yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Tombang. Karena pihaknya, selalu melibatkan semua komponen masyarakat di desanya ketika mengalokasikan anggaran pembangunan desa secara merata, baik anggaran yang bersumber dari APBN (Dana Desa- red) maupun anggaran dari APBD Kabupaten Luwu (Alokasi Dana Desa- red).

“Jadi semua komponen di desa ini, mendukung penuh program-program pemerintah desa, mulai dari para staf, BPD dan Karang Taruna Desa Tombang, hingga masyarakat. Semuanya mendukung, sehingga dengan terjalin hubungan yang harmonis itu, maka desa kami akan lebih maju dan berkembang jauh dari masa-masa  sebelumnya,” kunci Mansyur.

Penulis   : Jirham
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.