.

.

.

Jumat, 14 September 2018

Kades Paccerakang akan Melepas Masa Lajang

Kades Paccerakang, Galaluddin Banneringgi ST, bersama calon istrinya 

Galaluddin Segera Mempersunting Gadis Pujaannya

LUWU, Tabloid SAR- Kepala Desa (Kades) Paccerakang, Galaluddin Banneringgi ST, adalah lelaki berdarah keturunan Bastem-Toraja. Ia lahir pada tanggal 18 Desember 1980 di Pattedong, Kecamatan Ponrang Selatan (Ponsel), Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Kades yang akrab disapa Gala ini, nampaknya akan segera melepas masa lajangnya dengan mempersunting seorang gadis pujaan hatinya. Pemuda tampan itu, rupanya akan melabuhkan bahtera cintanya pada seorang gadis yang bernama Emmi.

Berdasarkan undangan keluarga yang beredar, diterangkan bahwa pada hari Sabtu, 15 September 2018 mendatang, Gala akan melangsungkan akad nikahnya dengan seorang gadis cantik bernama Emmi, sapaan akrab Helmi Dwi Purnama SPd, di rumah mempelai perempuan, tepatnya di Kandoa, Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Sedangkan resepsi pernikahannya, akan dilaksanakan pada Minggu, 16 September 2018 di rumah mempelai laki-laki, tepatnya di Tetewaka’, Desa Peccerakang, Kecamatan Ponsel.

Menariknya, pada hari yang sama akan dilangsungkan pula pernikahan salah satu adik perempuan Gala, bernama Widi Wirawan Banneringgi SP (Widi) yang dipersunting seorang lelaki bernama Fadel Firdaus Hulinggi S.Kom (Fadel).

Gala, bukanlah sosok yang asing di kalangan pemerintahan desa di Kabupaten Luwu. Sebab dirinya merupakan salah satu Kades yang masih berstatus lajang dan sangat humanis.

Ia juga merupakan sosok yang sangat familiar dan bersifat sosial, ramah kepada siapa saja, tanpa membedakan status sosial, suku dan agama seseorang.

Oleh karenanya Gala, sangat akrab dengan lingkungan keluarga besarnya dan memiliki hubungan persahabatan yang sangat luas, bahkan hingga lintas negara sekalipun.

Karena keahlian berdasarkan disiplin ilmunya, maka alumni S1 Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) pada tahun 2003 tersebut, pernah bekerja pada perusahaan asing di Jepang dan Korea.

Karena itulah, sehingga ia mampu menguasai tiga bahasa asing sekaligus, yakni Bahasa Inggris, Jepang dan Korea.

Sekembalinya dari luar negeri, Gala kemudian melakoni kehidupan dunia enter preneurship, dengan mengembangkan potensi sumber daya manusia (SDM) yang dimilikinya. Ia membuka kegiatan dunia usaha yang sifatnya berbasis jasa profesionalisme sebagai konsultan.

Kendati dirinya, patut dikatakan telah menikmati tingkat kemapanan hidup, atau berstarata kehidupan menengah untuk ukuran pemuda seusianya. Namun Gala, tetap saja menunjukkan dirinya sebagai pribadi yang sangat mengedepankan gaya hidup bersifat low profile.

Salah satu indicator, atas keberhasilannya menjadi Kades Paccerakang. Itu karena dirinya tidak memiliki gaya hidup bersifat elitis, sehingga warga di desanya lebih mayoritas memilih Gala menjadi Kades mereka pada saat Pilkades dilangsungkan tahun lalu.

Bagi Gala, jabatan sebagai Kades merupakan sebuah tanggungjawab moral dan amanah untuk memenuhi besarnya tuntunan aspirasi warga Desa Paccerakang. Sehingga ia harus meninggalkan profesinya sebagai pelaku usaha jasa konsultan profesional. Sekalipun sebagai seorang konsultan, penghasilannya tentu akan lebih besar, ketimbang menjadi seorag Kades.

Namun itulah karakter asli Galaluddin yang memandang harta bukan segalanya dan memangku jabatan sebagai seorang Kades adalah sebuah pengabdian untuk mengaplikasikan pengetahuannya sesuai tuntutan dan kebutuhan masyarakat, guna membangun daerahnya.  

Sedangkan gadis cantik yang berhasil memikat hati lelaki lajang tersebut, adalah anak ke tiga dari ayah bernama Tandi Padang Banneringgi dan Ibu bernama Agus Massolo (Almarhumah), rupanya seorang wanita karier yang saat ini, sedang bekerja sebagai staf di Bandar Udara I La Galigo-Bua, Kabupaten Luwu.

Adapun gadis yang sehari-harinya disapa Emmi itu, kelahiran Kandoa pada tanggal 25 September 1985. Ia merupakan anak kedua dari pasangan suami-istri, H. Abd. Haris Wahid-Hismawati (Almarhumah).

Penulis   : Ories
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.