.

.

.

Selasa, 11 September 2018

Kapolsek Lamasi dan Ponrang Dimutasi, Kapolres Luwu Pimpin Upacara Sertijab

Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso (kiri) menandatangani berita acara Sertijab anak buahnya yang dimutasi pada jabatan baru.

LUWU, Tabloid SAR- Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel) Irjend Umar Septono, kembali melakukan restrukturisasi jajarannya pada tingkat Polsek dan Polres di lingkup Polda Sulsel.  

Hal tersebut, ditindaklanjuti oleh Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso dengan cara menyerah terimakan jabatan Kapolsek Lamasi dan Kapolsek Ponrang, yang dilaksanakan dalam sebuah upacara resmi di Lapangan Apel Polres Luwu, Senin (10/09/2018).

Sertijab ini, mengacu pada Surat Keputusan Kapolda Sulsel Nomor : Skep /836/ VIII/2018 tertanggal 27 Agustus 2018.


Dalam SK Kapolda Sulsel tersebut, Kapolsek Lamasi AKP Marthen Sipa di mutasi pada posisi jabatan baru sebagai Kapolsek Wara Polres Palopo.

Sedangkan posisi AKP Marthen Sipa digantikan oleh Kapolsek Ponrang AKP Rusli sebagai Kapolsek Lamasi.

Sementara, posisi AKP Rusli di Polsek Ponrang digantikan oleh IPTU Sadsali Kareba, yang sebelumnya menjabat  sebagai Pasukan Pengamanan (Pama) Polres Palopo di Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo.

Dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) ini, Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam amanatnya, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada AKP Marthen Sipa, atas baktinya selama melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Lamasi di bawah jajaran Polres Luwu.

Selain itu, AKBP Dwi Santoso juga mengucapkan selamat melaksanakan tugas kepada AKP Marthen Sipa pada posisi jabatan barunya sebagai Kapolsek Wara Polres Palopo.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Luwu kepada AKP Rusli.

“Buat AKP Rusli saya mengucapkan selamat atas jabatan barunya. Semoga sukses dalam melaksanakan tugas barunya sebagai Kapolsek Lamasi. Dan dengan ini, saya memerintahkan kepada saudara untuk segera melaksanakan tugas pada jabatan baru saudara sebagai Kapolsek Lamasi,” ujar AKBP Dwi Santoso.

Demikian pula dengan IPTU Sadsali Kareba, Kapolres Luwu mengucapkan selamat datang dan memerintahkan untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya yang baru, serta segera melaksanakan tugasnya sebagai Kapolsek Ponrang.

“Mutasi dalam institusi Polri adalah hal biasa untuk penyegaran dan juga merupakan sebuah mekanisme dalam peningkatan karir personil Polri. Saya rasa semua personil Polri sudah memahami hal tersebut,” ungkapnya.

Perwira Polri berpangkat dua melati itu, juga mengatakan bahwa kedepannya tugas Kapolsek akan semakin bertambah banyak, selain dihadapkan dengan tugas rutinnya.

“Bahkan setiap Kapolsek juga diwajibkan untuk melaksanakan Operasi Mantab Brata 2019 dalam rangka pengamanan Pilpres dan Pileg tahun 2019 mendatang, yang tahapannya sudah dimulai beberapa pekan terakhir,” kata AKBP Dwi Santoso.


Ketika mengakhiri amantnya, Kapolres Luwu juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ketua Ranting Bhayangkari Lamasi dan Bhayangkari Ponrang, yang selama ini dengan setia mendampingi suami mereka, serta memberikan dukungan moril dalam pelaksanaan tugas-tugas suami mereka sebagai Kapolsek.

Hadir pada upacara Sertijab tersebut, para pejabat utama Polres Luwu dan para Kapolsek se-Kabupaten Luwu, serta Ketua Bhayangkari Cabang Luwu Ecy Dwi Santoso beserta stafnya.

Penulis   : Echa
Editor     : William Marthom


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.