.

.

.

Selasa, 18 September 2018

Kepala Bapenda Luwu Tegaskan, Aparat Desa Tidak Bisa Lagi Mainkan PBB Warga

Kepala Bapenda Luwu, Mohammad Arsal Arsyad dan Wakil Bupati Luwu H. Amru Saher pada sebuah Warkop di Belopa Ibukota Kabupaten Luwu, ketika melakukan Coffee Morning bersama para wartawan. 

Moh. Arsal Arsyad : “Transparansi Pajak Sudah Bisa Dipantau Melalui Aplikasi Smart Bapenda Luwu”

LUWU, Tabloid SAR- Saat ini aparat desa di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) tidak akan bisa lagi menyalahgunakan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) warga di desanya.

Pasalnya, masyarakat sudah bisa melakukan pengecekan pajak mereka di smart phonenya melalui aplikasi Smart Bapenda yang bisa didownload dari Play Store.

Hal itu, diungkapkan oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Luwu, Mohammad Arsal Arsyad ketika sedang menggelar Coffee Morning pada sebuah Warkop yang ada di Belopa Ibukota Kabupaten Luwu, Selasa (18/09/2018) pagi.

Menurutnya, langkah itu dilakukan jajaran Bapenda Kabupaten Luwu dalam upaya  mewujudkan pelayanan yang transparan dan efektif kepada masyarakatnya. Yakni, dengan meluncurkan aplikasi Smart Bapenda.

Ia menjelaskan bahwa aplikasi yang dapat diunduh melalui Play Store itu, akan menyajikan seputar informasi tentang pajak, baik itu PBB, maupun Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

“Aplikasi ini, membantu masyarakat untuk memantau pajaknya. Apakah sudah dibayar atau belum,” jelas Mohammad Arsal.

Lebih lanjut, Kepala Bapenda Luwu ini, menerangan bahwa cara memantau pajak tersebut, dapat dilakukan warga dengan memasukkan kode wajib pajak pada kolom yang telah tersedia pada aplikasi itu.

“Setelah memasukkan kode wajib pajak pada kolom itu,  maka secara otomatis akan muncul informasi tentang nama wajib pajak, alamat, dan nilai pajaknya. Aplikasi itu, sekaligus membantu dalam mewujudkan transparansi pengelolaan pajak,” terangnya.

Kedepannya kata, Mohammad Arsal, aplikasi Smart Bapenda Luwu tersebut, juga akan terkoneksikan dengan website Bapenda Luwu.

“Layanan ini, akan terus kami benahi. Sehingga masukan dari masyarakat, juga sangat dibutuhkan demi optimalisasi aplikasi tersebut,” imbuhnya.

Hadir pula dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Luwu H. Amru Saher bersama sejumlah wartawan dari berbagai media.

Penulis   : Echa
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.