.

.

.

Sabtu, 15 September 2018

Polres Lutra Gelar Deklarasi Pilkades Damai di Malangke Barat

Dari kiri kekanan : Kapolres Lutra AKBP Boy FS Samola bersama Anggota DPRD Lutra Amir Mahmud dan Pabung TNI Lutra

LUTRA, Tabloid SAR- Polres Luwu Utara (Lutra) menggelar Deklarasi Pilkades Damai, dan Pemilu Damai di Desa Pao, Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Lutra, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kegiatan yang digelar di Kantor Camat Malangke Barat tersebut, dihadiri oleh seluruh Calon Kepala Desa (Cakades) se-Kecamatan Malangke Barat, yakni para Cakades dari Desa Pengkajoang, Desa Waetuo, Desa Polejiwa dan Desa Limbong Wara.


Kegiatan ini, dibuka secara resmi oleh Kapolres Lutra AKBP FS Somala di Kantor Camat Malangke Barat, Sabtu (15/09/2018).

Dalam sambutannya, AKBP Boy mengatakan, bahwa deklarasi ini merupakan kegiatan untuk menciptakan situasi Pilkades dan Pemilu 2019 tetap dalam keadaan kondusif yang aman, damai dan sejuk.

“Kenapa kita deklarasi hari ini, karena kita ingin Pilkades Serentak dan Pemilu 2019 mendatang, tetap aman, damai dan sejuk. Termasuk jauh dari anarkis, perpecahan. Jangan sampai silaturahmi dan persaudaraan kita, rusak karena beda pilihan dalam Pilkades atau Pemilu 2019 mendatang sehingga terjadi perselisihan,” ujarnya.


Selain itu, ia berharap kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh issu-issu sara, hoax, dan ujaran kebencian.

“Mari bersama-sama kita wujudkan Pilkades dan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk,” harap Boy.


Selain deklarasi Pilkades damai, dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penandatangan fakta integritas Pilkades damai, oleh para Cakades se-Kecamatan Malangke Barat.

Turut hadir dalam kegiatan ini, selain Kapolres Lutra AKBP Boy FS Samola bersama jajarannya, hadir pula Anggota DPRD Lutra Amir Mahmud, Perwira Penghubung TNI (Pabung) Lutra, serta sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama, termasuk para tokoh pemuda setempat.

Penulis   : Dedhy
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.