.

.

.

Selasa, 18 September 2018

Wabup Serahkan Ranperda Perubahan APBD TA. 2018 Kepada Ketua DPRD Lutra


Wabup Lutra, Muhammad Thahar Rum (kanan) menyerahkan Ranperda Perubahan APBD Ta. 2018 kepada Ketua DPRD Lutra, Mahfud Yunus di Ruang Paripurna DPRD Lutra, Senin (17/09/2018)

LUTRA, Tabloid SAR- Wakil Bupati Luwu Utara (Lutra), Muhammad Thahar Rum menyerahkan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Perubahan Tahun Anggaran (TA) 2018 kepada Ketua DPRD Lutra, Mahfud Yunus di ruang Rapat Paripurna DPRD Lutra, Senin (17/09/2018).

Wakil Bupati (Wabup) Lutra, Thahar Rum dalam sambutannya mengatakan, penyerahan Ranperda Perubahan APBD TA 2018 ini, dilakukan sehubungan dengan berbagai penyesuaian yang harus dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lutra, terhadap sejumlah program dan kegiatan yang direncanakan.

“Penyesuaian ini, perlu dilakukan baik dari sisi pendapatan daerah maupun belanja daerah, termasuk pembiayaan daerah. Misalkan yang terkait pelampauan atau tidak tercapainya target proyeksi pendapatan daerah, alokasi belanja daerah, sumber dan penggunaan pembiayaan dalam suatu kegiatan,” ujarnya.

Ia juga menuturkan bahwa Rancangan Perubahan APBD TA 2018 dilakukan dengan mempertimbangkan kondisi keuangan daerah yang sangat terbatas dengan pergeseran berbagai jenis belanja dalam kegiatan Pemda Lutra.

“Penambahan kegiatan baru dan penambahan pagu anggaran pada SKPD, terutama kegiatan yang sifatnya urgent atau mendesak, dan tidak bisa dihindarkan karena adanya kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi,”kata Thahar Rum.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, selain Wabup dan Ketua DPRD Lutra, hadir pula Wakil Ketua DPRD Lutra Andi Sukma, para Anggota DPRD dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Lutra, dan Perwira Penghubung (Pabung) TNI Kabupaten Lutra Mayor Sengke.

Penulis   : Dedhy
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.