.

.

.

Minggu, 09 September 2018

Wakapolres Luwu Deklerasikan Pileg dan Pilpres Damai, Bersama Para Guru dan Kepala SMA/SMK se-Kabupaten Luwu


Wakapolres Luwu, Kompol Abraham Tahalele bersama dengan para guru dan kepala SMA/SMK se- Kabupaten Luwu menggelar deklarasi Pileg dan Pilpres yang damai, aman dan sejuk di sela-sela kegiatan sosialiasi Permendikbud No 75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah.

LUWU, Tabloid SAR- Wakapolres Luwu, Kompol Abraham Tahalele melalui Forum Musyawarah Kepala Sekolah SMA/SMK Kabupaten Luwu, mendeklerasikan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) Damai, di sela-sela kegiatan sosialiasi Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No 75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah.

Kehadiran orang nomor dua di Polres Luwu tersebut, sebagai narasumber tak lain untuk membawakan materi dalam kapasitasnya selaku Ketua Tim Saber Pungli Kabupaten Luwu, sebagaimana yang digelar pada Kamis (06/09/2018) di Gedung Balai Rasdiana Center (BRC) Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel).


Seusai membawakan materi sosialiasi Permendikbud No 75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah tersebut. Perwira Polri berpangkat satu bunga itu, langsung mengajak para peserta untuk bersama-sama mendeklerasikan Pileg dan Pilpres Damai yang akan diselenggarakan pada 2019 mendatang.

Sebelum membacakan teks yang dideklerasikan bersama tersebut, Abraham Tahalele terlebih dahulu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada segenap masyarakat Luwu, sebab telah memberikan partisipasinya untuk mewujudkan Pilkada Damai yang lalu.

“Kita juga sangat mengharapkan agar Pileg dan Pilpres dapat pula berlangsung damai di Luwu ini nantinya,” tutur Abraham.

Ujarnya lagi, kita pun berharap agar para bapak dan ibu, serta teman-teman dari kalangan LSM dan wartawan yang hadir agar juga dapat menularkan deklerasi damai Pileg dan Pilpres ini pada lingkungannya masing-masing.


Kemudian Abraham pun membacakan teks deklerasi damai Pileg dan Pilpres tersebut, dengan diikuti oleh para peserta sosialiasi Permendikbud No 75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah.

Setelah dirinya selesai membacakan teks deklarasi itu, Abraham lalu menambahkan, bahwa ini merupakan bagian daripada pendidikan politik, dalam mewujudkan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres yang aman, damai dan sejuk, agar senantiasa dalam situasi yang kondusif.

“Untuk itu saya ingin berpesan, maka jadilah pemilih yang cerdas, dengan cara senantiasa memelihara stabilitas keamanan pada lingkungan masing-maing,” kunci Wakapolres Luwu tersebut.

Penulis   : Tim Lipsus
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.