.

.

.

Kamis, 18 Oktober 2018

Aktivis Pembela Arus Bawah Pertanyakan Hasil Uji Tes Calkades Tammuku, Kadis PMD Cacat Tidak Halangi Aktifitas


LUWU UTARA. TABLOID SAR - Koordinator Aktivis Pembela Arus Bawah, Ridwan Andi Baso pertanyakan hasil pengujian kesehatan, Calon Kades (Calkades)  Tamuku yang diselenggarakan secara serentak di ikuti 41 Calkades pada tanggal  3 Oktober 2018 yang lalu. 

Calkades Tamuku Kabupaten Luwu Utara No urut 2 Isnandar, disinyalir  diragukan dapat memenuhi syarat administrasi. Meski demikian panitia seleksi tetap menetapkannya sebagai calon.

Menurut Ridwan Andi Baso, yang menilai calkades memiliki cacat secara fisik ini, justru berbanding terbalik dengan aturan bahwa dalam seleksi tersebut hanya bisa meloloskan jika sehat jasmani dan rohani. Namun demikian, kenyataan calkades yang saat ini suaranya seri atau memiliki cacat fisik. Olenya itu pihak kepolisian diminta untuk mengusut syarat administrasi yang dimiliki calkades no.urut 2 itu.  

Dipertanyakan pula, mengenai surat hasil pengujian kesehatan calon tersebut, apakah benar-benar telah lulus dari pemeriksaan sehingga dapat dibuktikan memenuhi syarat uji kesehatan.

‘’ Jika memiliki surat keterangan sehat jasmani dan rohani, namun hal itu diduga tidak sesuai hasil pemeriksaan kesehatan yang sebenarnya, maka patut diduga adalah sebuah pelanggaran pidana. Dalam hal ini manipulasi data atau keterangan palsu,’’ ujar Ridwan Andi Baso Rabu 18/10/2018

Dalam kasus tersebut, diduga adanya skenario yang dilakukan oleh oknum petinggi di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kab. Luwu Utara, guna mengamankan pembangunan proyek perumahan nelayan yang anggarannya mencapai Rp.4 milyar. 

Lanjut penggiat anti korupsi ini menuturkan, info dari masyarakat Desa Tamuku, bahwa rumah itu di pruntukkan untuk  warga nelayan yang tidak mampu, namun kenyataannya dilapangan, diduga ada orang yang bukan nelayan ikut mendapatkannya.

Sementara itu Kadis PMD Kab. Luwu Utara Drs. Misbah yang dikonfirmasi oleh awak media ini, melalui Via Celular hari Selasa 16 Oktober 2018, mengatakan Calkades Isnanda lulus tes kesehatan dan kondisi fisik yang cacat tidak menghalanginya untuk beraktifitas.

‘’ Calon atas nama Isnandar lulus tes kesehatan dan psikologi, kendati ada cacat. Namun tidak menghalanginya dalam beraktifitas,’’ kata Misbah Kadis PMD Kab Lutra

‘’ Isnandar, telah ditetapkan oleh panitia sebagai kepala Desa terpilih,’’ sambungya.
Ditanya mengenai proyek rumah nelayan yang tengah dalam pembangunan di Desa Tamuku Kabupaten Luwu Utara 

‘’ Pekerjaan itu ada pada dinas PUPR,’’ pungkasnya.

Penulis : Amrisal
Editor : Awi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.