.

.

.

Jumat, 19 Oktober 2018

Bupati Apresiasi Sekda Wajo Masuk Nominator Anugerah ASN Terbaik 2018


Sekda Wajo, H. Amiruddin (kanan) salam komando dengan mantan Sekda Wajo, Andi Tenri Liweng

WAJO, Tabloid SAR- Bupati Wajo, H Andi Burhanuddin Unru mengapresiasi Sekda Wajo, H Amiruddin yang masuk nominasi 50 ASN terbaik atau TOP 50 ASN teladan se Indonesia, pada Penilaian Tahap I Anugerah ASN 2018 untuk kategori Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan.

Menurut bupati, pihaknya merasa senang dan bangga atas pencapaian Sekda Wajo pada ajang Anugerah ASN 2018 ini.

“Selaku atasannya tentu saya merasa senang dan bangga atas prestasi yang dicapai Sekda kita. Karena dari awal saya sudah memprediksi dan optimis bahwa beliau bisa masuk nominasi TOP 50 ASN terbaik pada Penilaian Tahap I di ajang bergengsi tersebut,” kata Andi Burhanuddin ketika dikonfirmasi, Kamis (18/10/2018).


Selain itu, Andi Burhanuddin juga mengungkapkan bahwa dirinya juga berharap agar Amiruddin bisa masuk nominasi TOP 10 ASN terbaik se Indonesia pada Penilaian Tahap II mendatang.

“Saya baik secara pribadi maupun selaku bupati, berharap supaya pada Penilaian Tahap II nantinya, Sekda kita bisa lolos TOP 10 dan meraih peringkat pertama se Indonesia. Karena beliau selain sebagai pamong senior yang dapat menjadi contoh bagi para ASN di Kabupaten Wajo. Sekda kita itu, juga memiliki dedikasi, dan inovasi, serta etika dalam bekerja yang membuat saya dan orang di sekitarnya menjadi kagum,” ungkapnya.


Lebih lanjut, Bupati Wajo dua periode ini, mengajak seluruh komponen masyarakat dan ASN di Bumi Lamaddukelleng, untuk turut mendukung Amiruddin dengan memberikan pendapatnya tentang dedikasi, inovasi dan kelebihan yang dimiliki oleh mantan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Wajo tersebut, melalui email ; anugerahasn2018@gmail.com.

“Karena dukungan masyarakat Kabupaten Wajo dan semua pihak akan sangat berarti bagi kompetitor yang mewakili ASN dari daerah kita. Sehingga jika berhasil masuk nominasi TOP 10 ASN terbaik di Indonesia, maka kedepannya beliau akan sangat dibutuhkan dalam menciptakan proses pengkaderan terbaik bagi ASN kita dimasa yang akan datang,” himbau Andi Burhanuddin.


Untuk diketahui, setelah Sekda Wajo berhasil masuk nominasi 50 ASN terbaik pada Penilaian Tahap I Anugerah ASN Tahun 2018 untuk kategori PPT Pratama Teladan. Selanjutnya Amiruddin akan mengikuti Penilaian Tahap II agar bisa masuk nominasi TOP 10 ASN terbaik se Indonesia.

Penilaian Tahap I Anugerah ASN 2018 diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia, sejak Agustus lalu.


Ajang ini, merupakan ikhtiar untuk memilih dan mendapatkan sosok ASN panutan (role model- red) yang telah menunaikan tugasnya dengan baik.

Para ASN yang terpilih dalam ajang bergengsi ini, kelak akan menjadi role model, dan duta ASN, untuk memotivasi dan menginspirasi para ASN lainnya dalam menorehkan prestasi mereka selama mengemban tugas dan jabatannya.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.