.

.

.

Rabu, 10 Oktober 2018

Bupati Bersama Wabup Lutim Salurkan Bantuan di Lokasi Gempa dan Tsunami yang Sulit Terjangkau

Dari kiri kekanan : Wabup Lutim Irwan Bachri Syam dan Bupati Lutim HM Thoriq Husler bersama rombongan Pemkab Lutim ketika meninjau langsung sejumlah lokasi yang dilanda bencana gempa dan tsunami di Kota Palu dan sekitarnya, Selasa (09/10/2018) sore

LUTIM, Tabloid SAR- Bupati Luwu Timur (Lutim) HM Thoriq Husler dan Wakil Bupati (Wabup) Lutim Irwan Bachri Syam bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lutim, mendatangi Posko Induk Relawan Pemkab Lutim yang berada di  Kelurahan Balaroa, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Rombongan Pemkab Lutim yang dipimpin langsung oleh Bupati dan Wabup Lutim tersebut, disambut langsung oleh Plt. Kadis Sosial dan P3A Kabupaten Lutim, Sukarti bersama para relawan asal Lutim ketika tiba di Posko Induk Relawan Pemkab Lutim di Balaroa, Kota Palu, Selasa (09/10/2018) kemarin.


Plt. Kadis Sosial dan P3A Lutim, Sukarti bersama para relawan asal Kabupaten Lutim yang sudah sepekan lebih, melakukan evakuasi dan melayani para pengungsi korban gempa dan tsunami di Posko Induk Relawan Kabupaten Lutim di Kota Palu tersebut, menyambut hangat kedatangan Bupati Lutim HM Tohoriq Husler bersama rombongannya.

Sebelum mengunjungi langsung para pengungsi yang selamat dari bencana gempa dan tsunami di Kota Palu dan sekitarnya, terlebih dahulu Husler bersama rombongannya melakukan silaturahmi dengan para relawan asal Kabupaten Lutim yang saat itu, sedang berada di Posko Induk Relawan Pemkab Lutim.


Selama di Sulteng, Husler bersama rombongan mengunjungi para pengungsi di posko-posko yang ada di Kota Palu dan sekitarnya yang masih susah terjangkau oleh para relawan untuk menyalurkan langsung bantuan dari Kabupaten Lutim.

Selain mengunjungi dan menyalurkan bantuan secara langsung kepada para pengungsi gempa dan tsunami di Kelurahan Balaroa, Kota Palu yang rata dengan tanah, rombongan Pemkab Lutim yang dipimpin langsung Bupati dan Wabup Lutim, juga mengunjungi kawasan Pantai Talise.


Menurut, Bupati Lutim pihaknya bersama rombongan Pemkab Lutim sangat prihatin melihat para pengungsi di daerah Balaroa dan Talise, karena rumah mereka rata dengan tanah akibat bencana gempa dan tsunami yang terjadi pada Jumat sore (28/09/2018) lalu.

“Kita prihatin melihat kondisi Kota Palu dan sekitarnya, termasuk masyarakatnya, serta warga asal Kabupaten Lutim yang sempat kami temui, khususnya para korban gempa dan tsunami di Balaroa dan Talise. Namun kami kemudian merasa cukup tenang karena secara umum Kota Palu sudah mulai berangsur pulih,” kata Husler.


Selain itu, Husler juga mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja keras sehari pasca bencana gempa dan tsunami, hingga saat ini.

“Terima kasih untuk semua pihak yang selama ini, telah melakukan misi kemanusian di lokasi bencana ini. Terutama kepada teman-teman relawan, TRC, PRC, Tagana dan Dinas Sosial Kabupaten Lutim yang telah bekerja luar biasa sejak hari kedua pasca kejadian, sampai sekarang. Terima kasih juga kepada seluruh warga Lutim yang telah  berdonasi, memberikan bantuan materil, tenaga dan doanya. Mohon terus didoakan, agar Kota Palu dan sekitarnya bisa segera pulih,” tandasnya.

Dalam kunjungan Pemkab Lutim tersebut, tampak ikut bersama rombongan Bupati dan Wabup Lutim, Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, dan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lutim.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.