.

.

.

Rabu, 10 Oktober 2018

Bupati Luwu Andi Mudzakkar Hadir di Sosialisasi Bawaslu, Begini Tanggapannya

LUWU, TABLOID SAR - Sosialisasi yang digelar oleh Bawaslu di Hotel Belia Jl. Sungai Pareman Kota Belopa sekira pukul 10.15 Wita, Rabu 10 Oktober 2018, turut dihadiri oleh Bupati Luwu Andi Mudzakkar.

Andi Mudzakkar Bupati Luwu dua periode ini, akrab disapa dengan panggilan Opu Cakka, ramah dan mudah bersahabat dengan siapa saja.

Dalam sosialisasi bawaslu kali ini, Opu Cakka terlebih dahulu mengungkap ucapan terima kasihnya kepada pimpinan Bawaslu Provinsi Sulsel yang menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kabupaten Luwu, dalam rangka sosialisasi pengawasan partisipatif untuk masyarakat.

Menanggapi pembahasan dalam sosialisasi tersebut, Opu Cakka mengatakan, " Demokrasi apapun yang dilalui jika tidak saling mencintai satu sama lain, baik Bawaslu, KPU, dan masyarakat maka demokrasi tidak bisa berjalan dengan baik," Ujarnya

Tentunya telah diketahui secara bersma, ASN, TNI dan Polri dalam suatu pemilihan haruslah bersikap netral, namun tak salah jika dilakukan pengawasan dan pemantauan, agar dapat lebih meyakinkan publik.

" Sangatlah diharapkan kepada Bawaslu saat pemilihan legislatif (Pileg) agar turun langsung ke lapangan guna memantau pelaksanaannya, terutama di TPS tingkat desa, maupun tingkat kecamatan, karena ditempat tersebut rawan terjadi kecurangan yang dilakukan oleh oknum tertentu." Terang bupati dua periode ini.

Lanjut Opu Cakka. " Untuk para Caleg tahun 2019, diharapkan tidak melakukan suatu kecurangan dengan melakukan atau membuat suara palsu, jika itu dilakukan maka yakinlah niat baiknya tidak akan tercapai." Pungkasnya.

Sosialisasi yang dihadiri oleh unsur Parpol se Kabupaten Luwu, Ketua Bawaslu Luwu, Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel berjalan tertib hingga selesai pada pukul 13.55 Wita dalam rangka Sosialisasi dan Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019 mendatang.

Penulis / Editor : Awi Celebes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.