.

.

.

Sabtu, 27 Oktober 2018

Peringati HUT TNI Ke-73, Kodim 1403 Palopo Gelar Sawerigading One Day Adventure

Bupati Luwu, Andi Mudzakkar yang didampingi oleh Dandim 1403 Sawerigading Palopo, Letkol Inf M Imasfy SE, saat melepas ribuan peserta Saweigading One Day Adventure, dalam rangka HUT TNI ke-73, di Lapangan Gaspa Palopo, Sabtu (27/10/2018).

PALOPO. TABLOID.SAR - Kodim 1403 Sawerigading Palopo, menggelar Sawerigading One Day Adventure yang diikuti ribuan peserta di Lapangan Gaspa, Jl. Balaikota, Kelurahan Boting, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sabtu (27/10/2018).

Kegiatan tersebut, masih merupakan rangkaian peringatan HUT TNI yang Ke-73 tahun 2018. 

Mewakili Wali Kota Palopo, Sekda Kota Palopo, Jamaluddin Nuhung dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Agar kegiatan ini tetap kita kembangkan sebagai hobby olahraga,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1403 Sawerigading Palopo, Letkol Inf M. Imasfy SE juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palopo atas ijin yang diberikan demi terlaksanakannya kegiatan ini, seperti menggunakan jalur Adventure.

“Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas antara TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat, sekaligus sebagai wadah pengembangan bakat minat dan hobbi beraktualisasi,” katanya.

“Utamakan faktor keamanan selama dalam perjalanan. Salam Satu Jalur,” pungkasnya mengakhiri sambutan.

Diketahui, route yang dilalui peserta Sawerigading One Day Adventure ini diawali start di depan Mako Kodim 1403/Swg, Jl Balaikota - Jl Lingkar - Pepabri - Padang Lambe - Battang - Kambo - Lappo - Lorong Juanda - Peta - Mawa - Pajalesang – dan kembali finis di Lapangan Gaspa dengan jarak tempuh perjalanan sekitar 54,5 KM.

Selain TNI-Polri, dan pihak Pemerintah, kegiatan ini juga tidak terlepas dari dukungan komunitas  motor trail dari Palopo, yakni komunitas Trail Adventure Club (Patrac) Palopo, sehingga kegiatan tersebut berjalan sesuai yang diharapkan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Sekda Kota Palopo Jamaluddin Nuhung, Bupati Luwu H.A.Kahar Muzakkar, Wakil Bupati Luwu Amru Saher, Kapolres Lutra AKBP Boy FS Samola, Ka.BPKAD Pemkot Palopo, Hamzah Jalante serta Para Danramil di wilayah Kodim 1403/Swg.

Penulis : Yasri Mhala
Editor    : Thio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.