.

.

.

Rabu, 10 Oktober 2018

Bupati Luwu Lepas Puluhan Ton Logistik Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

Bupati Luwu, H. Andi Mudzakkar melepas rombongan kemanusian yang membawa bantuan puluhan ton logistik dan obat-obatan untuk korban gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala, Sulteng, di depan Kantor Bupati Luwu, Rabu (10/10/2018).


LUWU. TABLOID.SAR - Bupati Luwu, H. Andi Mudzakkar melepas rombongan kemanusian yang membawa bantuan puluhan ton logistik dan obat-obatan untuk korban gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala, Sulteng, di depan Kantor Bupati Luwu, Rabu (10/10/2018).

Rombongan kemanusiaan yang terdiri dari 18 Unit Mobil truk, 6 Unit Mobil Double Cabin, dan 2 unit Motor dikawal khusus oleh 2 unit mobil Patwal dan 1 unit mobil penyapu ranjau dari Polres Luwu.

Dalam sambutannya, H. Andi Mudzakkar berpesan kepada tim relawan yang ikut dalam rombongan agar senantiasa saling mengingatkan dalam perjalanan karena kondisi daerah yang akan dilewati masih rawan terhadap penjarahan.

“Saya berpesan supaya rombongan tetap menjaga kekompakan dan selalu berkoordinasi dengan Patwal, jangan ada saling mendahului dan tetap saling memperhatikan, bila ada yang berhenti karena sesuatu hal maka yang lain juga harus berhenti,” katanya.

Pengiriman Logistik ini merupakan tahap ke IV, masih ada beberapa yang disimpan di Posko terpadu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu, untuk persiapan membantu para pengungsi yang terus berdatangan ke Kabupaten Luwu.

“Saya juga sudah menginstruksikan para Kepala Desa dan Camat agar melakukan pendataan setiap pengungsi yang datang pada wilayah masing-masing agar bisa diberi bantuan logistik, begitu juga dengan Puskesmas harus menjadi posko pelayanan kesehatan gratis buat para pengungsi,” Lanjut Cakka sapaan akrabnya.

Selain itu, Bupati dua periode ini menginstruksikan kepada Kadis Pendidikan dan Kebudayaan agar memfasilitasi anak-anak para pengungsi yang mau pindah sekolah tanpa memungut biaya apapun, kalo perlu seragam sekolahnya juga kita belikan.

Dari data BPBD Luwu, hingga saat ini korban gempa dan tsunami Sulteng yang mengungsi ke wilayah Kabupaten Luwu, sudah lebih dari 400 orang yang tersebar disejumlah kecamatan di wilayah tersebut. (Echa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.