.

.

.

Senin, 29 Oktober 2018

Bupati Luwu Timur Kunjungi Empat Korban Laka Armada Damkar Yang di Rawat di RS Ilaga Ligo Wotu

Bupati Luwu Timur, Muh Thoriq Husler saat mengunjungi ke Empat korban laka Armada Damkar Luwu Timur, di Rumah Sakit Ilaga Ligo Wotu, Luwu Timur, Senin (29/10/2018).

LUTIM. TABLOID.SAR – Pasca kecelakaan tunggal yang dialami oleh Armada Pemadam Kebakaran, Kabupaten Luwu Timur, di tikungan kilometr 5 Malili, yang menyebabkan Empat orang mengalami luka serius, hingga saat ini  masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ilaga Ligo Wotu.

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler yang mengetahui kejadian tersebut, langsung mengunjungi para korban kecelakaan yang sedang dirawat intensif  di Rumah Sakit Umum (RSU) Ilaga Ligo Wotu dan melihat kondisi mobil Damkar yang mengalami kecelakaan.

“Alhamdulillah Tujuh orang yang berada diatas kendaraan semuanya selamat, termasuk Empat orang yang dilarikan ke rumah sakit setelah mereka sebelumnya mendapat perawatan di Puskesmas Malili,” kata Husler, Senin (29/10/2018).

Sementara itu, Kepala Puskesmas Malili, dr. Benny mengatakan bahwa dari keempat korban satu diantaranya mengalami luka atau patah pada bagian kaki.

“Ada satu orang yang mengalami luka atau patah pada bagian kaki, sementara 3 korban lainnya mengalami luka pendarahaan di bagian kepala, kaki dan tangan,” ucapnya.

Armada Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Luwu Timur Sulawesi Selatan, mengalami kecelakaan tunggal di kilometer  5 Kecamatan Malili, Senin (29/10/18), kecelakaan terjadi sekitar pukul. 11.30 wita.

Kepala Bidang  Pemadam Kebakaran kabupaten Luwu Timur, Burhanuddin  saat dikonfirmasi mengatakan bahwa mobil Damkar yang ditumpangi  Tujuh orang  hendak menuju desa Lampia kecamatan Malili atas laporan masyarakat jika terjadi kebakaran di desa tersebut, namun dalam perjalanan mobil mengalami kecelakaan tunggal.

“Pada saat itu dengan kecepatan 40 hingga 50 kilometer, saat ditikungan ban mobil mengalami slip dan mengakibatkan mobil tersebut terguling,” katanya.

Dari kejadian ini, 4 orang mengalami luka parah yakni Dedi, Asdar, Feby dan Tomi, hingga harus dirujuk ke RSUD Ilagaligo kecamatan Wotu, sementara Tiga diantaranya yakni Teguh, Kasnur dan Faizal mengalami luka ringan.

“Dari Empat orang yang luka parah tersebut dan sedang mendapat perawatan intensif di rumah sakit  satu diantaranya adalah perempuan,” ujarnya.

Hingga saat ini kondisi mobil Damkar masih melintang di jalan dan mengalami rusak parah di bagian depan, tumpahan oli menutupi badan jalan sehingga mobil yang melintas harus pelan dan penuh kehati-hatian. Sejumlah kendaraan terlihat macet akibat kejadian tersebut.

Editor    : Thio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.