.

.

.

Jumat, 12 Oktober 2018

Bupati Luwu Utara Apresiasi Diskusi Publik Momentum Peringatan Hari Pangan Sedunia


Bupati Luwu Utara, Indah Putir Indriani saat menghadiri acara diskusi publick dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia (World Food Day) Tahun 2018, yang digelar di Lapangan Tennis Rujab Bupati Luwu Utara, Jumat (12/10/2018)
LUTRA. TABLOID.SAR – Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia (World Food Day) Tahun 2018, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Luwu Utara, akan menggelar diskusi publick, di Lapangan Tennis Rujab Bupati Luwu Utara, Jumat (12/10/2018)

Kegiatan tersebut mengambil tema "Berbagi Peran dan Bersinergi Membangun Ketahanan Pangan Daerah dan Nasional".

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengatakan, sangat mengapreasi terselenggaranya kegiatan tersebut karena tidak masuk dalam anggaran konvesional.

"Hari Pangan Sedunia yang didonasi dari WHO dibawah naungan PBB menetapkan pada tanggal 16 Oktober 1979 sebagai hari pangan sedunia," kata Indah.

Ia juga mengatakan bahwa ketahanan pangan adalah kondisi terpenuhinya pangan bagi negara, bagi perseorangan yang tercermin dalam tersedianya pangan yang cukup.

“Ada 4 Pilar ketahanan pangan, yaitu ketersediaan pangan, aksesibilitas, distribusi dan pola konsumsi (keamanan pangan)," lanjut Bupati cantik itu.

Bupati juga berharap ketersedian pangan dapat terpenuhi oleh masyarakat yang ada di Luwu Utara khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

"Para petani harus bangga sebagai penghasil pangan karna petani adalah pahlawan pangan bagi suatu bangsa," pungkasnya.

Diketahui, kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara Ir. Abdul Mahfud, Wakapolres Luwu Utara, Kompol Amir Majid, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten serta para Kepala Perangkat Daerah Kab. Luwu Utara.

Penulis  : Dedy Budiman
Editor    : Tio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.