.

.

.

Selasa, 16 Oktober 2018

Bupati Resmikan Pembukaan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Tana Toraja

Bupati Tana Toraja (Tator), Nicodemus Biringkanae ketika membawakan sambutannya pada acara pembukaan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Tator

TORAJA, Tabloid SAR- Bupati Tana Toraja (Tator), Nicodemus Biringkanae resmikan pembukaan kegiatan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Tator yang dilaksanakan di Gedung Tammuan Mali’, Makale Ibukota Kabupaten Tator, Sulawesi Selatan, Senin (15/10/2018).

Dalam mengawali sambutannya, bupati mengucapkan terima kasih kepada para inovator dari seluruh lembang atau desa, dan kelurahan se Kabupaten Tator.

“Terima kasih kepada para inovator lembang, dan kelurahan  yang telah memberikan kreatifitas dan inovasinya dalam mendukung kegiatan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Tana Toraja kali ini,” kata Nicodemus.


Selain itu, Nicodemus juga mengungkapkan bahwa pihaknya berharap, agar hasil atau produk inovasi itu, dapat membantu masyarakat dalam mengefisienkan waktu dan tenaga mereka.

“Semoga inovasi yang dihasilkan oleh para kreator kita dalam even ini, dapat mengefesienkan waktu dan tenaga masyarakat Toraja, serta bisa mendorong peningkatkan pendapatan bagi warga kita,” harapnya.


Pada bagian akhir sambutannya, bupati menerangkan rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tator yang akan menerapkan Program Tiga Pilar Jaga Desa.

“Mulai besok pada setiap kecamatan akan mulai diterapkan Program Tiga Pilar Jaga Desa. Tujuan program itu, adalah untuk pengawasan aktivitas pemerintahan dan keamanan masyarakat pada tingkat lembang dan kelurahan di Kabupaten Tana Toraja,” terangnya.


Dalam kegiatan tersebut, berbagai macam hasil inovasi lembang dan kelurahan dipertontonkan. Produk inovator itu, berupa pakaian tenun, tas, alat olahraga, makanan khas Toraja, dan berbagai prodak lainnya.

Diantara berbagai macam produk inovasi itu, ada salah satunya yang sangat menarik perhatian bupati, yakni bola Takraw yang terbuat dari hasil daur ulang limbah plastik.


Tampak hadir dalam acara ini, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tator, Hj Nurliah Victor Datuan Batara, dan para pejabat yang mewakili unsur Forkopimda Tator dari Pengadilan Tator, Kejari Tator, Dandim 1414 Tator dan Polres Tator.

Hadir pula, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Tator, camat dan kepala lembang, serta lura-lurah, dan sejumlah perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP), termasuk para tokoh masyarakat se Kabupaten Tator.

Editor : William Marthom


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.