.

.

.

Sabtu, 13 Oktober 2018

Cegah Maraknya Peredaran Narkoba, BNN Palopo Lantik Penggiat Anti Narkoba di Pontap


Cegah maraknya peredaran narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo, menggelar Pencanangan Rumah Singga dan Pelantikan Penggiat Anti Narkoba di Kampung KB, Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Sabtu (13/10/2018).
PALOPO. TABLOID.SAR – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo, menggelar Pencanangan Rumah Singga dan Pelantikan Penggiat Anti Narkoba di Kampung KB, Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Sabtu (13/10/2018).

Kegiatan tersebut, diikuti sedikitnya 80 peserta yang terdiri dari Ketua RT/RW, Pimpinan Mandala Finance sebagai mitra kerja, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta Mahasiswa KKN STIKES Kurnia Jaya Palopo.

Dalam sambutannya, Camat Wara Timur, Baso Asnur, memberikan apresiasi kepada BNN Palopo dan ucapan terima kasih kepada Lurah, RW dan RT atas upaya kepedulian terhadap permasalahan Narkoba di Kecamatan Wara Timur.

“Diharapkan ke depan, sinergitas tetap berjalan dan memperbanyak upaya sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat,” kata Baso Asnur.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Palopo, AKBP Ismail Husain, SH, MH, mengatakan bahwa pihaknya sangat membutuhkan persan serta masyarakat dalam hal mensosialisasikan bahaya narkoba, agar peredaran obat terlarang ini bisa dicegah. 

“Terkait permasalahan narkoba, selama masih ada pemakai maka selama itu pula supply selalu masuk. Untuk itu perlu peran serta masyarakat dalam hal pencegahan,” jelas Ismail Husai. 

Untuk mencegah maraknya peredaran barang haram tersebut, dibutuhkan upaya sosialisasi yang masif dari kalangan masyarakat. Baik melalui tatap muka maupun melalui menyebaran stiker dan lainnya.

“Upaya rehabilitasi dengan nengajak orang tua penyalahguna narkoba bagi anak dibawah umur dan melaporkan diri bagi yang dewasa, serta upaya pemberantasan dengan melaporkan jika ada indikasi peredaran gelap narkoba,” lanjutnya.

Selain pengukuhan penggiat anti narkoba dan pemasangan pin bagi penggiat anti narkoba serta penyerahan bahan kontak, pihak BNN Palopo juga melakukan tes urine kepada Ketua RT/RW, serta kepada para peserta.

Penulis  : Echa
Editor    : Thio


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.