.

.

.

Senin, 15 Oktober 2018

Gelar Rakor dan Penandatanganan Fakta Integritas Oleh Pejabat Pemkot, Ini Harapan Walikota Palopo

Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo menggelar rapat koordinasi (Rakor) yang dipimpin langsung oleh Walikota Palopo, HM Judas Amir yang didampingi oleh Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Senin (15/10/2018).
PALOPO. TABLOID.SAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo menggelar rapat koordinasi (Rakor) yang dipimpin langsung oleh Walikota Palopo, HM Judas Amir yang didampingi oleh Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Senin (15/10/2018).

Dalam sambutannya, Judas Amir, mengatakan bahwa pertemuan seperti ini, sangat penting agar semua SKPD selalu diingatkan akan pelayanan kepada masyarakat harus diutamakan.

"Rapat seperti ini sangat penting, agar semua instansi selalu mendapatkan pencerahan akan pentingnya pelayanan kepada masyarakat yang harus diutamakan," kata Judas Amir dihadapan Kepala SKPD jajaran Pemkot Palopo yang hadir.

Selain itu, dalam rakor tersebut juga diadakan penandatanganan fakta integritas yang berisi 10 point penting dalam pemerintahan JA-RMB (Juara) terhadap seluruh pejabat jajaran Pemkot Palopo.

Fakta integritas itu, sebagai berikut :

1. Setia dan taat kepada Negara Kesatuan dan Pemerintah Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, Menjunjung tinggi Kehormatan Bangsa dan Negara, serta memegang teguh Rahasia Jabatan dan Rahasia Negara.

2. Mengutamakan kepentingan Masyarakat dan Negara diatas kepentingan pribadi dan golongan, memelihara Persatuan dan Kesatuan Bangsa, menegakkan kejujuran, keadilan, disiplin serta meningkatkan kesejahtraan dan profesionalisme.

3. Melaksanakan kewajiban, kewenangan dan tanggungjawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsi jabatan yang diemban, serta bersiap trasparan, objektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas.

4. Berperan serta proaktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela dan menghindari pertentangan kepentingan dalam melaksanakan tugas.

5. Merencanakan dan melaksanakan program kerja dengan berpedoman pada RPJMD, melaporkan segala sumber anggaran serta menggunakan anggaran secara efesien dan efektif sesuai ketentuan perundang-undangan.

6. Melaksanakan Pengendalian Internal terhadap admistrasi umum, pengeloaan keuangan kepengawaian di Bagian dan dalam Koordinasi jabatan saya.

7. Bersedia menyampaikan setiap informasi, yang dibutuhkan oleh Entitas. Pemeriksa entitas Pelaporan dalam rangka pemeriksaan dan penyusunan laporan Keuangan Pemerintah Daerah  (LKPD).

8. Memberi contoh dalam kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dalam melaksanakan tugas, terutama kepada pengawai yang berada Di bawah pengawasan saya dan sesama aparatur dilingkungan kerja saya secara konsisten.

9. Melaporkan dan menyampaikan setiap hasil pelaksanaan perjalanan dinas secara tertulis kepada Walikota.

10. Apabila saya melanggar hal-hal yang telah nyatakan dalam pakta integritas ini Saya bersedia dikenakan sanksi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan serta bersedia diberhentikan dari jabatan saya.

Selain penandatangan fakta integritas, Judas juga menyampaikan agar semua Camat dan Lurah, partisipasi aktif dalam memelihara keseluruhan eksistensi wilayahnya.

Editor : Thio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.