.

.

.

Kamis, 18 Oktober 2018

Gubernur Sulsel Serahkan Piagam WTP Kepada Bupati Lutim

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (kiri) menyerahkan Piagam Penghargaan WTP kepada Bupati Lutim, HM Thoriq Husler di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis (18/10/2018)

MAKASSAR, Tabloid SAR- Bupati Luwu Timur (Lutim), HM Thoriq Husler menerima Piagam Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI), Sri Mulyani.

Penghargaan tersebut, diserahkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis (18/10/2018).


Piagam itu, diserahkan Nurdin mewakili Sri Mulyani  atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lutim dalam menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2017.

Setelah menyerahkan piagam penghargaan dari Kemenkeu kepada 17 kepala daerah kabupaten/kota di Sulsel, Nurdin menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akan lebih pro aktif turun berkoordinasi dengan pemerintah daerah baik pada tingkat kabupaten maupun kota.

“Pemprov Sulsel akan lebih sering turun ke kabupaten/kota untuk berkoordinasi dengan para bupati dan walikota dalam rangka mensinergikan program-program pembangunan Pemprov Sulsel dengan pemerintah daerah yang ada di Sulsel,” ujar mantan Bupati Bantaeng tersebut.


Selain itu, Nurdin juga mengatakan bahwa Pemprov Sulsel telah menganggarkan perbaikan jalan penghubung antara Kecamatan Nuha di Kabupaten Lutim dengan Kabupaten Morowali di Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Dalam APBD Sulsel, Pemprov sudah memasukkan program perbaikan jalan penghubung Nuha menuju perbatasan Kabupaten Morowali, Sulteng, sepanjang 12 kilometer,” kata Gubernur Sulsel.


Menanggapi pernyataan tersebut, Bupati Lutim HM Thoriq Husler mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung program-program Pemprov Sulsel di daerah yang dinahkodainya.

“Selaku kepala daerah, saya akan terus mendukung program-program Pemprov di Kabupaten Lutim,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Husler menerangkan bahwa sudah sejak lama masyarakat Nuha mengharapkan pembangunan jalan penghubung antara Kecamatan Nuha dengan Kabupaten Morowali.

“Alhamdullilah, setelah sekian lama dinantikan, akhirnya jalur utama yang menghubungkan Kabupaten Lutim dengan Kabupaten Morowali itu, bisa mendapat perhatian dari Pemprov Sulsel,” terangnya dengan penuh rasa syukur.


Pada kesempatan itu, Husler juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus mensupport, dan berkoordinasi dengan Pemprov Sulsel terkait program pembangunan di Kabupaten Lutim.

Pada Rapat Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Provinsi Sulsel Triwulan III TA 2018, yang dirangkaikan dengan penyerahan Piagam WTP tersebut, tampak Kepala Bapelitbangda Lutim, Muh Abrinsyah turut mendampingi Bupati Lutim.

Untuk diketahui, WTP kali ini adalah penghargaan yang keenam kalinya diterima Pemkab Lutim.

Daerah berjuluk Bumi Batara Guru tersebut, mulai memperoleh WTP atas LKPD TA 2011, 2012, 2014, 2015, 2016 dan LKPD TA 2017.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.