.

.

Rubrik

.

Senin, 01 Oktober 2018

Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Lutim Himbau Segenap Anak Bangsa untuk Bantu Korban Bencana di Sulteng

Bupati Lutim HM Thoriq Husler memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman kantornya, Senin (01/10/2018)
LUTIM, Tabloid SAR- Bupati Luwu Timur (Lutim), HM. Thoriq Husler menghimbau segenap anak bangsa untuk bahu-membahu, bantu para korban gempa serta tsunami di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Husler berharap agar pemerintah bersama seluruh elemen masyarakat dapat melakukan gerakan kemanusiaan untuk membantu sesama anak bangsa yang menjadi korban bencana gempa dan tsunami di Sulteng.


Himbauan itu, disampaikan Husler seusai memimpin upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Bupati Lutim, Senin (01/10/2018) pagi.

“Saya himbau kepada kita semua, baik bagi jajaran Pemda Lutim, maupun seluruh elemen masyarakat Lutim, agar bersama-sama dapat melakukan gerakan kemanusiaan di daerah. Guna melakukan penggalangan bantuan, untuk membantu saudara-saudari kita di Donggala dan Palu,” seru Husler.


Selain itu, Husler juga mengintruksikan kepada Bagian Kesra Pemkab Lutim untuk bersurat kepada seluruh jajaran pemerintah kecamatan dan desa, serta kepada para tokoh agama se Kabupaten Lutim, untuk melakukan doa bersama bagi para korban gempa dan tsunami di Sulteng.

Pada kesempatan itu, Husler juga mengajak agar segenap komponen bangsa menjadikan momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila, sebagai  momen penting untuk saling menguatkan dan membangun persatuan, serta kesatuan dalam menyikapi bencana alam yang menimpa saudara sebangsa dan setanah air kita di Sulteng.


Lebih lanjut, Husler menjelaskan bahwa Kabupaten Lutim juga merupakan salah satu daerah yang rawan gempa.

“Daerah kita ini, juga sangat rawan gempa karena adanya sesar di Danau Matano. Kendati demikian, saya minta warga agar tidak resah, tetapi harus tetap waspada. Untuk itu, mari kita perbanyak berdoa kepada Allah SWT, semoga kita semua senantiasa dijauhkan dari bencana,” tandasnya.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Lutim tersebut, diikuti oleh seluruh komponen masyarakat Kabupaten Lutim, baik dari jajaran Pemda Lutim maupun dari  institusi kepolisian, dan TNI.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.