.

.

.

Kamis, 25 Oktober 2018

Jamu Pangdam XIV Hasanuddin, Walikota Palopo Minta Penambahan Koramil

Walikota Palopo, HM Judas Amir saat menjamu Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjend Surawahadi di Rujab Sakotae Palopo, Rabu (24/10/2018) malam kemarin.
PALOPO. TABLOID.SAR - Walikota Palopo, HM Judas Amir selalu mendoakan Pangdam XIV Hasanuddi agar senantiasa mendapatkan rhido dan rahmat dari Tuhan Yang Maha Kuasa swrta memberikan harapan dan kasih sayang kepada Tanah Luwu ini.

Hal tersebut disampaikan Judas Amir dalam sambutannya setelah Mayjen Surawahadi mendapatkan gelar adat "To awennei" dari Datu Luwu, di Istana Kedatuan Luwu, Rabu (24/10/2018) kemarin.

Dihadapan Pangdam, Walikota dua periode ini mengatakan bahwa kondisi keamanan dan ketertiban Kota Palopo saat ini pasca Pilkada serentak dan menjelang pemilu legislatif dan pilpres 2019 tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

"Kondisi ini tentunya dapat tercapai, karena adanya komunikasi yang efektif antara forum pimpinan daerah dan elemen masyarakat yang ada di kota Palopo", kata Judas Amir.

Ia juga mengatakan, untuk tetap menjaga kondisi keamanan tetap kondusif dikota yang berpenduduk hampir 200 ribu jiwa dengan kehidupan sosial ekonomi yang bergerak semakin dinamis (perekonomian tumbuh 7,9 persen dan pertumbuhan penduduk berada pada angka 2,31 persen/didorong oleh peningkatan urbanisasi) ini, perlu mendapat tambahan 1 (satu) Koramil baru, yang akan mem-backup Polres kota palopo.

"Dalam menjaga teritorial, saya selaku Walikota Palopo siap memfasilitasi pemekaran Koramil Wara yang ada di wilayah administrasi Kota Palopo, demi tetap terjaganya kondisi yang aman dan tentram di kawasan ini," lanjutnya.

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjend Surawahadi menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya atas penganugerahan yang diberikan kepadanya menjadi bagian dari Tana Luwu.

"Saya bersyukur dan berterimakasih bisa menjadi warga disini (Luwu), yang selama 33 tahun ini, hanya mengabdi di pulau Jawa," ungkap Pangdam.

Usai penganugeraan gelar adat di Kedatuan Luwu, Pangdam XIV Hasanuddin melanjutkan agendanya dengan acara jamuan makan malam di rujab Saokotae Palopo.

Selain Walikota Palopo, HM Judas Amir, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjend. Surawahadi bersama istri,  acara tersebut juga dihadiri oleh Dandim 1403 Swg bersama jajaran dan rombongan Pangdam serta Muspida Lingkup Kota Palopo.

Editor : Thio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.