.

.

.

Senin, 29 Oktober 2018

Judas Amir Jadi Irup Upacara Hari Sumpah Pemuda di Palopo

Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo beserta segenap jajarannya telah menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90, di Lapangan Pancasila, Jl. Anggrek, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Senin (29/10/2018).

PALOPO. TABLOID.SAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo beserta segenap jajarannya telah menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90, di Lapangan Pancasila, Jl. Anggrek, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Senin (29/10/2018).

Dalam amanatnya, Walikota Palopo selaku Pembina Upacara membacakan pidato Menpora RI tentang Hari Sumpah Pemuda ke-90 yang mengambil tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia dengan dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia, inovatif, cerdas, kreatif, mandiri, demokratis, bertanggungjawab, berdaya saing, memiliki jiwa kepemimpinan”.

“Revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju,” paparnya.

Keberhasilan penyelenggaraan Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi di berbagai bidang. Termasuk Partisipasi aktif pemuda dalam Pemilu 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang kredibel damai dan berkualitas.

“Selamat hari Pemuda ke 90, ayo…Bangun Pemuda Satukan Indonesia,” ucapnya mengakhiri pidato.
Rangkaian upacara diakhiri dengan Penyerahan Piagam Penghargaan dan Satya Lencana oleh Walikota Palopo.

Tampak hadir dalam upacara tersebut, diantaranya Wakil Walikota Palopo, Ir H Rahmat Masri Bandaso, Ketua DPRD Palopo, Harisal A Latief, Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah SIk MH, Dandim 1403/Swg Letkol Inf M Imasfy SE, Para Kepala SKPD Kota Palopo serta Camat dan Lurah seKota Palopo.

Penulis : Yasri Mhala
Editor    : Thio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.