.

.

.

Jumat, 05 Oktober 2018

Kades Buntu Awo’ Bersama Warganya Galang Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

Kades Buntu Awo' Raswil (kanan baju hitam) bersama warganya sedang sibuk menyusun barang yang disumbangkan masyarakat untuk korban bencana gempa dan tsunami di Sulteng
LUWU, Tabloid SAR- Bencana gempa dan tsunami yang memporak-porandakan Kabupaten Donggala, Sigi dan Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) membuat segenap anak bangsa di seluruh penjuru NKRI menjadi ikut berkabung dan merasa sedih.

Namun dibalik duka dan luka akibat peristiwa tragis tersebut, juga melahirkan rasa simpati diantara sesama anak bangsa dalam bingkai NKRI.


Beragam carapun menjadi pilihan untuk mengekspresikan rasa simpati itu, mulai dari cara penggalangan bantuan berupa uang, makanan, dan obat-obatan, serta pakaian bekas layak pakai, hingga terjun langsung kelokasi bencana menjadi relawan kemanusian.

Rasa simpati demikian juga ikut dirasakan oleh warga Desa Buntu Awo’, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sehingga warga Desa Buntu Awo’ memilih cara untuk membantu para korban gempa dan tsunami yang menelan ribuan jiwa dan trilliunan rupiah harta benda di Sulteng itu, dengan cara menggalang bantuan baik berupa uang maupun berupa barang.


Menariknya, aksi tersebut dikordinir langsung oleh Kades Buntu Awo’, Raswil. Ia mengarahkan para pemuda di desanya untuk turun ke-Jalan Trans Sulawesi mengumpulkan donasi dari para pengguna jalan yang melintas di titik aksi mereka.

Sedangkan para kaum hawa yang terdiri dari para gadis, dan ibu-ibu rumah tangga di Desa Buntu Awo’, bergerak dari rumah-kerumah warga untuk mengajak mereka menyumbang para korban bencana gempa dan tsunami di Kabupaten Donggala, Sigi dan Kota Palu.

Alhasil dalam aksi itu, warga Desa Buntu Awo’ berhasil mengumpulkan puluhan juta rupiah, dan 8 karung sumbangan berupa beras, mie instan dan pakaian bekas yang masih layak pakai.


Menurut Kades Buntu Awo’ bahwa dalam waktu dekat ini, pihaknya akan segera mengirimkan bantuan tersebut, kepada para korban bencana di Sulteng.

“Insyah Allah, dalam tempo 2 atau 3 hari kedepan setelah aksi penggalangan bantuan ini, rampung. Kami akan segera mengirim bantuan ini, kepada saudara-saudari kita yang terkena bencana di Sulteng,” ujar Raswil kepada wartawan Tabloid SAR, Kamis (04/10/2018).

Selain itu, Raswil mengapresiasi warganya yang terlibat dalam aksi penggalangan bantuan tersebut.‎

“Selaku Kades Buntu Awo’ saya mengucapkan terima kasih kepada warga kami yang terlibat langsung dalam aksi penggalangan bantuan ini, termasuk mengapresiasi seluruh pihak yang telah menyumbang. Semoga niat baik dan tulus untuk membantu meringankan beban saudara-saudari kita yang terkena bencana di Sulteng, dapat bernilai ibadah di mata Allah SWT,” tandasnya.


Dalam kesempatan itu, Raswil juga menerangkan bahwa aksi kemanusian yang ia lakukan bersama warganya diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama anak bangsa.

“Semoga gerakan solidaritas ini, dapat memupuk rasa kebangsaan, dan rasa kemanusiaan diantara sesama anak bangsa dalam bingkai NKRI,” harapnya.

Penulis   : Jirham
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.