.

.

.

Selasa, 16 Oktober 2018

Kapolres Palopo Dimutasi, Ada Apa?

Kapolres Palopo, AKBP Taswin

MAKASSAR, Tabloid SAR- Kapolres Palopo AKBP Taswin dimutasi oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, ia mendapat promosi jabatan baru sebagai Wadir Polair Polda Papua Barat. 

Posisinya sebagai Kapolres Palopo akan digantikan oleh AKBP Ardiansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sinjai.

Hal tersebut, dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Menurutnya, selain Kapolres Palopo dan Kapolres Sinjai, sejumlah perwira menengah pada institusi kepolisian juga dirotasi oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian.

“Jadi yang dimutasi, bukan cuman Kapolres Palopo dan Sinjai. Tapi rotasi ini, berlaku pada sejumlah perwira menengah Polri di Indonesia. Pada lingkup Polda Sulsel, ada tujuh orang Kapolres yang bergeser dengan promosi jabatan baru,” ujar Kombes Pol Dicky, Selasa (16/10/2018).

Ia menambahkan bahwa rotasi itu, berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2597/X/KEP/2018 tertanggal 14 Oktober 2018.

“Mutasi adalah hal yang biasa dalam institusi kepolisian, karena itu merupakan penyegaran untuk organisasi, dan juga dilakukan demi peningkatan karir anggota Polri terkait,” terang Dicky.  


Lebih lanjut Dicky, menyebutkan nama-nama para Kapolres pada jajaran Polda Sulsel yang dirotasi dalam Surat Telegram Kapolri itu.

Selain Kapolres Palopo AKBP Taswin dan Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah yang mendapat promosi jabatan baru, Kapolres Bulukumba AKBP M. Anggi Naulifar Siregar juga dimutasi dengan jabatan baru sebagai Wadir Pam Obvit Polda Sulut.

Jabatan Kapolres Bulukumba akan diisi oleh AKBP Syamsu Ridwan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Selayar.

Sementara jabatan Kapolres Selayar, akan dijabat oleh AKBP Taovik Ibnu Subarkah dari Kasubbagminlat Bagrendijarlat Waketbidakademik STIK Lemdiklat Polri.

Jabatan Kapolres Sinjai akan diisi AKBP Sepril Sesa dari Kasubditgakkum Dit Polair Polda Sulsel.


Kapolres Barru AKBP Burhaman mendapat promosi jabatan baru sebagai Kabagdalops Roops Polda Sulsel.

Untuk jabatan Kapolres Barru akan diisi oleh AKBP Musa Hengki Tampubolon dari Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sulsel.

Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Sabhara Polda Sulteng. Posisinya digantikan AKBP Budi Wahyono dari Kasat Intelkam Polrestabes Makassar.

Sedangkan Kapolres Pinrang AKBP Adhi Purboyo diangkat sebagai Wakapolrestabes Makassar menggantikan AKBP Hotman Sirait yang dipromosikan sebagai Kabid Propam Polda Sulsel.

Untuk diketahui, nama Kapolres Palopo AKBP Taswin pada bulan Maret 2018 lalu sempat masuk dalam daftar perwira menengah Polri yang dimutasi. Namun karena pertimbangan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan pemilihan walikota (Pilwalkot) Palopo, maka Mabes Polri membatalkan rotasi tersebut.

Alhasil, meski Kota Palopo termasuk dalam daftar wilayah zona merah yang rawan pada pelaksanaan Pilkada 2018, namun AKBP Taswin berhasil mengamankan pelaksanaan Pilwalkot Palopo yang berlangsung pada Juni 2018 lalu.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.