.

.

.

Rabu, 17 Oktober 2018

KPU Kabupaten Luwu Lounching Program Gerakan Ketuk Seribu Pintu


LUWU. TABLOID SAR -  Komisi Pemilu Umum (KPU) Luwu meluncurkan “Gerakan Ketuk Seribu Pintu” hal i dalam rangka mendukung gerakan melindungi hak pilih bagi masyarakat Luwu.
Gerakan tersebut dalam rangka mensukseskan pemilu mendatang. Lounching program tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Luwu Abdul Thayyib yang digelar di Aula Bappeda  Kabupaten Luwu, Rabu (17/10/18). 

Abadul Thayyib  pada sambutannya mengatakan, gerakan ini untuk melindungi hak pilih masyarakat yang sudah wajib pilih, serta gerakan pencocokan data Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terjadi ganda. 

“Kegiatan ini dilakukan serentak se-Indonesia, akan berlangsung selama 12 hari, mulai dari 17 Oktober hingga 28 Oktober 2018, kami membuka layanan di desa maupun di kabupaten tepatnya halaman kantor KPU Luwu bahkan diservice dengan makan bakso gratis bagi warga yang datang mencocokkan datanya,” ungkanya.

Lanjut Thayyib, meskipun sebenarnya kegiatan pemutakhiran data telah dilakukan lebih awal oleh pihaknya, namun untuk memaksimalkannya dilaksanakan lounching program Ketuk Seribu Pintu. Agar semua berjalan penuh intergritas.

”Meskipun kami semua komisioner diketahui masih dalam tahap seleksi tapi tidak akan mempengaruhi proses pemilu dalam mencapai integritas” tegasnya.

Sementara itu, Adly Aqzha mengatakan, gerakan Ketuk Seribu Pintu merupakan sub desain dari gerakan melindungi hak pilih, dimana menurutnya, gerakan hak pilih tersebut merupakan sebuah gerakan melindungi hak pilih masyarakat .

“ keinginan kita bagaiaman menciptakan pemilu yang daftar pemilihnya bersih dan berkualitas, jika ada yang tidak terdaftar maka akan dilakukan pendataan pada daftar pemili tetap , seperti yang kami lakukan ini ada beberapa warga yang belum terdaftar di DPT formuli AB nanti ada masukan dan tanggapan” ungkap Adly. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso dan Asisten I Pemda Luwu Andi Mudzakkir Juga perwakilan parpol serta para PPK se -Kabupaten Luwu.

Penulis : Echa

Editor : Awi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.