.

.

Rubrik

.

Rabu, 10 Oktober 2018

Pasca Gempa dan Tsunami di Sulteng, Pemkab Wajo Utus Tim Medis


Tim Medis Pemkab Wajo yang diutus untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi para pengungsi korban bencana gempa dan tsunami di Sulteng 
WAJO, Tabloid SAR- Pasca terjadinya bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang memporak-porandakan Kabupaten Donggala, Sigi dan Kota Palu, pada Jumat sore (28/09/2018) lalu.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), sejak awal Oktober 2018 telah mensuplay bantuan logistik hingga mencapai puluhan armada truk kepada para pengungsi bencana alam di Kota Palu dan sekitarnya .


Selain itu, Pemkab Wajo juga mengutus Tim Medis kelokasi bencana di Kota Palu, Ibukota Provinsi Sulteng, Minggu (07/10/2018).

Tim Medis ini, diberangkatkan Pemkab Wajo guna memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada para korban bencana gempa dan tsunami di daerah Sulteng tersebut.

Tim Medis Pemkab Wajo tersebut, terdiri dari satu orang dokter dan dua orang tenaga perawat kesehatan yang dipimpin langsung oleh dr. Nurhasana.


Para tenaga medis asal Kabupaten Wajo ini, selain melakukan pemeriksaan kesehatan gratis di Posko Relawan Kabupaten Wajo, Jalan Balai Kota Timur, Kota Palu, mereka juga melakukan pemeriksaan keliling kepada para korban yang berada di posko-posko pengungsian.

Ketua Tim Medis Pemkab Wajo, dr Nurhasana mengatakan bahwa mereka telah melakukan pemeriksaan kesehatan kesejumlah posko pengungsian korban gempa dan tsunami Sulteng, dengan membawa peralatan dan obat-obatan untuk pertolongan medis.

“Kami dari Tim Medis Pemkab Wajo, telah memberikan pelayanan medis kepada sejumlah korban gempa dan tsunami di Kota Palu ini. Kami berkeliling mendatangi titik-titik pengungsian dengan membawa dua unit mobil ambulance yang dilengkapi dengan obat-obatan, dan peralatan medis lainnya,” kata dr Nurhasanah ketika ditemui di Posko Relawan Kabupaten Wajo, Selasa (09/10/2018).


Dokter berparas cantik yang sehari-harinya bertugas di Puskesmas Liu, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo ini, menambahkan bahwa timnya selain melakukan pemeriksaan medis terhadap para pengungsi korban bencana gempa dan tsunami di Sulteng, mereka juga ikut membantu Tim Relawan Kabupaten Wajo untuk menyalurkan bantuan logistik kepada para pengungsi di Kota Palu dan sekitarnya.   

“Di sini tim kami, selain melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada para korban bencana, kami juga turun langsung membantu Tim Relawan Kabupaten Wajo untuk menyalurkan bantuan logistik kepada para korban bencana di Kota Palu dan sekitarnya,” jelas dr Nurhasana.


Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Wajo HM Yunus Panaungi yang memimpin rombongan penyaluran logistik bantuan dari Pemkab dan masyarakat Kabupaten Wajo, mengungkapkan bahwa bantuan logistik yang mereka bawa dari Kabupaten Wajo, lumayan banyak.

“Kita berharap  bantuan yang kami salurkan di sini, dapat pula sampai kepada seluruh masyarakat Wajo di daerah Sulteng ini, khususnya bagi para pengungsi korban bencana yang ada di Kabupaten Donggala, maupun yang ada di Sigi dan Palu,”  ungkap HM Yunus Panaungi saat ditemui di Posko Relawan Kabupaten Wajo, Rabu (10/10/2018).


Ketua DPRD Kabupaten Wajo ini, juga berharap supaya tidak ada lagi korban bencana asal Wajo yang tidak tersentuh bantuan tersebut.

“Dalam misi kemanusian ini, kami selaku utusan pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Wajo, dengan tugas dan tagungjawab untuk menyalurkan bantuan kepada para korban gempa dan tsunami di daerah ini, tentu akan berupaya semaksimal mungkin agar seluruh warga Wajo yang menjadi korban bencana di sini dapat menerima bantuan logistik, termasuk pemeriksaan kesehatan gratis dari Tim Medis Pemkab Wajo,” tegas HM Yunus Panaungi.

Editor : William Marthom



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.