.

.

.

Minggu, 07 Oktober 2018

PB IPMR Sukses Menggelar Pendidikan Kader Angkatan VI Gel. II Tahun 2018

Seusai kegiatan, para pengurus dan kader IPMR foto bersama peserta Pendidikan Kader IPMR Angkatan VI Gelombang II Tahun 2018 di halaman Sekretariat PB IPMR di Jalan Pongsimpin, Lorong Bete-Bete, Kelurahan Boting, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Minggu pagi (07/10/2018).  

PALOPO, Tabloid SAR- Pengurus Besar Ikatan Pelajar Mahasiswa Rampi (PB IPMR) periode 2017-2019 sukses menggelar kegiatan Pendidikan Kader IPMR Angkatan VI Gelombang II Tahun 2018.

Kali ini, PB IPMR mengemas kegiatan tersebut, dengan tema, “Membangun Kesadaran dan Semangat Organisasi Kader Sebagai Generasi Mileneal Masa Kini”.

Kegiatan ini, berlangsung sejak Kamis (04/10/2018) sore, hingga Minggu dini hari (07/10/2018) sekitar pukul 05.00 WITA di Sekretariat PB IPMR, Jalan Pongsimpin, Lorong Bete-Bete, Kelurahan Boting, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel).


Ketua Panitia Pendidikan Kader IPMR Angkatan VI Gelombang II Tahun 2018, Jeby Absander Lempoi kepada media ini, mengatakan bahwa proses penyajian materi pengkaderan bagi para peserta hanya dilaksanakan pada waktu malam hari. Karena pada waktu siang hari, sebagian besar peserta mengikuti proses perkuliahan di kampusnya masing-masing.

“Acara pengkaderan ini, hanya dilangsung pada malam hari, karena pada waktu siang banyak peserta yang masuk kuliah. Makanya nanti pada waktu malam hari, materi baru dimulai sekitar pukul 19.00 WITA hingga pukul 01.00 WITA dini hari,” ujar Jeby ketika ditemui wartawan media ini, seusai acara penutupan kegiatan tersebut, Minggu pagi (07/10/2018).

Jeby menambahkan bahwa kegiatan ini, diikuti oleh 18 orang peserta dari berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Kota Palopo.

“Salah satu syarat mutlak untuk mengikuti kegiatan ini, adalah harus berstatus pelajar atau mahasiswa yang memiliki garis keturunan orang Rampi. Dan pelajar maupun mahasiswa asal Kecamatan Rampi, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulsel,” tambahnya.


Hal itu, dibenarkan oleh Ketua Umum PB IPMR, Bangsi Bati ketika dikonfirmasi di lokasi yang sama.

Menurutnya, pendidikan kader ini, memang sengaja dilaksanakan di Sekretariat PB IPMR dan diadakan pada waktu malam hari.

“Karena jika diadakan di sekretariat ini, tentu selain menghemat biaya karena tidak harus menyewa gedung lagi, juga lokasi ini sangat startegis dan mudah dijangkau oleh semua peserta. Sementara mengenai waktunya, kami sepakati dilaksanakan pada malam hari karena siang harinya, sebagian peserta kegiatan ini, mengikuti proses perkuliahan di kampus mereka,” kata Bangsi.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum PB IPMR juga mengungkapkan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

“Atas nama Keluarga Besar IPMR, saya mewakili seluruh rekan-rekan PB IPMR beserta seluruh kader IPMR, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan ini. Baik itu, kader IPMR maupun pihak-pihak eksternal yang telah berupaya berkontribusi untuk mensukseskan proses pengkaderan ini,” ungkapnya.


Selain itu, Bangsi juga mengutarakan harapannya agar para peserta yang dinyatakan lulus dalam proses pengkaderan ini, dapat menjadi kekuatan baru bagi IPMR untuk memperkuat barisan perjuangan organisasi mereka dalam upaya mencapai visi-misi IPMR.

“Kita berharap, semoga kehadiran kader-kader baru ini, dapat menjadi bahagian untuk memperkuat barisan perjuangan organisasi kami, dalam mewujudkan visi-misi organisasi. Dan kami juga berharap, supaya yang belum dinyatakan lulus dalam pengkaderan kali ini, dapat mengikuti kegiatan pengkaderan IPMR pada angkatan berikutnya,” harapnya. 

Ia juga meminta maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan di hati, selama kegiatan berlangsung.

“Saya juga mewakili rekan-rekan PB IPMR, meminta maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan di hati peserta, maupun di hati para pengurus dan kader IPMR. Yang pasti hal-hal yang kurang berkenan itu, bukanlah sesuatu yang disengaja dan tak lain untuk mensukseskan kegiatan ini,” tutur Bangsi.


Lebih lanjut, Bangsi mengucapkan selamat kepada para peserta pendidikan kader IPMR yang dinyatakan lulus oleh panitia penyelenggara.

“Selamat, buat adik-adik yang dinayatakan lulus dalam pengkaderan ini. Semoga kehadiran kalian dapat memperkokoh semangat perjuangan IPMR dan dapat menjadi barisan terdepan untuk memperjuangan upaya pencapaian visi-misi organisasi yang sama kita cintai ini,” kuncinya.

Untuk diketahui, Pendidikan Kader IPMR Tingkat Dasar adalah salah satu syarat mutlak bagi pelajar atau mahasiswa yang ingin bergabung menjadi anggota IPMR.

Dari 18 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, sebanyak 16 orang dinyatakan lulus. Dua peserta lainnya dinyatakan tidak lulus dan harus mengulang pada pengkaderan berikutnya.

Peserta yang dinyatakan lulus, langsung dikukuhkan sebagai anggota IPMR, sebelum kegiatan ini, ditutup secara resmi oleh Ketua Umum PB IPMR, Bangsi Bati.

Penulis   : William Marthom
Editor     : Zottok


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.