.

.

.

Senin, 22 Oktober 2018

Peringati Hari Santri Nasional, Wabup Lutra : Santri Adalah Salah Satu Aset Yang Harus Kita Jaga

Wakil Bupati Luwu Utara, Muh Thahar Rum, saat melepas ribuan peserta kirab santri yang digelar oleh Pemkab Lutra dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, di depan Rujab Bupati Luwu Utara, Senin (22/10/2018).

LUTRA. TABLOID.SAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, menggelar kirab santri dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, pada Senin (22/10/2018) pagi.

Kirab santri yang diikuti oleh ribuan peserta dari santri sejumlah Pondok Pesantren, pelajar MI, Mts serta MA ini, dilepas langsung oleh Wakil Bupati Luwu Utara, Muh Thahar Rum di depan pelataran rujab Bupati Luwu Utara.

Dalam sambutannya, Thahar Rum, mengatakan bahwa kita patut bangga dan besyukur kepada para santri kita.

"Ini menunjukkan para santri memiliki sikap dan rasa antusiasme untuk menggalakkan nilai-nilai keagamaan ditengah masyarakat," katanya.

Menurutnya, santri itu merupakan salah satu aset bangsa yang harus kita jaga, selain sebagai wadah belajar juga menjadi filter dalam pergaulan.

Ia juga berharap para santri nantinya mampu menjadi insan yang merubah wajah-wajah kehidupan menjadi lebih baik.

"Terim kasih kepada para pembina pesantren yang ada di Kabupaten Luwu Utara ini. Mudah-mudahan satri kita kedepan menjadi manusia nasionalis dan religius," pungkasnya.

Selain kegiatan kirab santri, pada peringatan Hari Santri Nasional ini, juga di laksanakan tablik akbar yang di pusatkan di Masjid Syuhada Masamba, Lutra.

Penulis : Dhedy Budiman
Editor    : Thio


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.