.

.

.

Sabtu, 27 Oktober 2018

Peringati Hari Sumpah Pemuda, KNPI Palopo Gelar Aksi Penanaman Seribu Pohon Mangrove


Dalam rangka memperingatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-90 tahun 2018, DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palopo, melakukan aksi penanaman seribu pohon mangrove di kawasan pesisir Pantai Labombo, Kota Palopo, Sabtu (27/10/2018).
PALOPO. TABLOID.SAR - Dalam rangka memperingatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-90 tahun 2018, DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palopo, melakukan aksi penanaman seribu pohon mangrove di kawasan pesisir Pantai Labombo, Kota Palopo, Sabtu (27/10/2018).

Dalam sambutannya, Ketua KNPI Kota Palopo Umar SE menjelaskan bahwa kegiatan hari ini merupakan wujud nyata KNPI Kota Palopo terhadap semangat Sumpah pemuda.

“Penanaman seribu pohon mangrove ini sebagai bentuk kepedulian pemuda Palopo terhadap kelestarian lingkungan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Palopo, Nuryadin yang ikut dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi pengurus KNPI Palopo yang telah berbuat untuk kepentingan jangka panjang, menyelamatkan lingkungan untuk generasi mendatang.

“Ini adalah program yang sangat baik. Semoga apa yang dilakukan KNPI ini menjadi motivasi untuk lebih peduli lagi terhadap lingkungan,” kata Nuryadin.

Hal sedana juga disampaikan oleh Camat Wara Timur, Andi Baso Aznur yang hadir dalam kegiatan tersebut mengakui bahwa penanaman mangrove ini secara tidak langsung sangat membantu masyarakat Wara Timur, utamanya bagi mereka yang berprofesi nelayan.

“Pemerintah kecamatan Wara Timur sangat berterima kasih terhadap apa yang dilakukan KNPI Palopo saat ini,” jelasnya.

Kegiatan yang diikuti seluruh pengurus dan anggota KNPI Kota Palopo tersebut turut dihadiri oleh komunitas Pecinta Alam se-Kota Palopo.

Penulis : Yasri Mhala
Editor    : Thio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.