.

.

.

Senin, 15 Oktober 2018

PMI Palopo Kembali Berangkatkan Tiga Armada Mobil Truk Bantuan Logistik ke Sulteng

PALOPO. TABLOID SAR - Pengiriman bantuan untuk korban Gempa dan Tsunami Donggala, Palu dan Sigi di Sulteng masih terus di lakukan oleh anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Minggu 14 Oktober 2018

Pengiriman bantuan logistik itu direncanakan menggunakan 3 Armada, dimana hal tersebut terlihat aktivitas penyusunan barang-barang kedalam mobil truk di Posko Tanggap Darurat PMI Jl Samiun, Kelurahan Amassangan, Kecamatan Wara, Kota Palopo.

Saat dilakukan penyusunan barang logistik, turut hadir Andi Taufiq Hidayat selaku Wakil Ketua (Waka) Bidang Sukarelawan PMI Palopo, Herawati Masdin, SE Waka Bidang Sarana dan Prasarana yang juga merupakan Anggota DPRD Palopo, para Pengurus PMI Palopo.

Bantuan logistik yang telah dikemas rapih lalu di maaukkan kedalam mobil truk itu berupa, Air mineral, Beras, Mie Instant, Pakaian layak pakai, Makanan ringan, Perlengkapan mandi, Pembalut wanita, Susu Bayi, Tissu basah, Biskuit bayi, Bubur bayi, Popok bayi, Susu Kaleng, Gula pasir, Kopi, Obat obatan, Minyak goreng, Teh kotak, Ikan Kaleng, Sirup dan Terpal.

Waka Bidang Sukarelawan PMI Palopo Andi Taufik Hidayat yang akrab di sapa Opzak ini, berharap agar bantuan nantinya tiba tepat waktu dan tepat sasaran.

" Kita berharap agar bantuan ini bisa tiba tepat waktu dan tepat sasaran, dan setibanya di lokasi kami langsung berkoordinasi dengan Pemerintah setempat untuk mengatur pendistribusian logistik bagi korban yang masih membutuhkan dan belum pernah terjangkau bantuan," harap Opzak.

" Semoga perjalanan rombongan besok lancar dan selamat hingga kembali ke Palopo dalam keadaan aman," tambahnya.

Sementara itu Herawati Masdin, Waka Bidang Sarana & Prasarana  mengatakan, bantuan yang akan dikirim ke Sulteng berasal dari masyarakat.

" Bantuan yang akan dikirim ini berasal dari masyarakat dan penggalangan PMI Kota Palopo. Bagi relawan yang akan ikut untuk mendistribusikan bantuan,  diharapkan memperhatikan titik lokasi dan tenda pengungsian yang masih membutuhkan bantuan agar bantuan ini bisa terdistribusi secara merata ke korban bencana alam gempa bumi dan tsunami," kata Herawati

" Semoga perjalanan tim relawan PMI Palopo besok, berjalan aman dan selamat hingga kembali ke Kota Palopo,"jelasnya

Penyusunan bantuan logistik kedalam mobil truk dimulai sejak pukul 20.00 Wita dan selesai sekitar Pukul 23.00 Wita, Minggu 14 Oktober 2018.

Selanjutnya 3 Armada itu standby di kantor PMI Palopo, dimana sesuai jadwal besok Senin 15 Oktober 2018 akan diberangkatkan ke Sulteng, dipimpin Waka Bidang Sukarelawan PMI Palopo dan dikawal oleh TNI-POLRI.

Penulis : Echa
Editor : Awi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.