.

.

.

Selasa, 23 Oktober 2018

Polres Luwu Utara Gelar Pelatihan Tanggap Darurat Bencana


Aparat Kepolisian Polres Luwu Utara, menggelar Pelatihan Tanggap Darurat Bencana di Aula Mapolres Luwu Utara, Selasa (23/10/2018). 


LUTRA. TABLOID.SAR – Aparat Kepolisian Polres Luwu Utara, menggelar Pelatihan Tanggap Darurat Bencana di Aula Mapolres Luwu Utara, Selasa (23/10/2018). 

Kegiatan ini, merupakan rangkaian dari Hari Sumpah Pemuda dan Hari Perjuangan Pemuda Masamba (Masamba Affair) ke-69.

Kegiatan Tanggap Darurat ini, diikuti sekitar 80 orang peserta yang terdiri dari anggota Polres, PMI, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Damkar, serta perwakilan setiap kecamatan yang ada di Luwu Utara.

Ketua Panitia, Amiruddin mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiasi Polres Luwu Utara bekerjasama dengan Pemda, Brimob, Dandim Sawerigading 1403, PMI, BPBD dan BRI Masamba.

"Kegiatan ini berlangsung hingga 28 Oktober 2018 dengan metode 50 persen teori dan selebihnya adalah praktek," ujar Amiruddin.

Sementara itu Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola menjelaskan bahwa tujuan pelatihan adalah untuk melahirkan tim terlatih dan terpadu yang mampu merencanakan tanggap darurat bencana dan siap dimobilisasi dalam penanggulangan.

"Semoga para peserta mampu menyerap semua materi dengan baik agar kelak diaplikasi jika dibutuhkan," pungkasnya.

Diketahui, pelatihan kedaruratan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indirani, yang juga merupakan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Luwu Utara, yang didampingi oleh Kapolres AKBP Boy FS Samola, Kajari Indawan Kuswadi, Perwira Penghubung Mayor CBA Sengke, Danki Brimob AKP Muh. Amin.

Penulis : Dhedy Budiman
Editor    : Thio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.