.

.

.

Jumat, 12 Oktober 2018

PT. Citra Lampia Mandiri di Lutim Sudah Pekerjakan Tenaga Lokal Hingga 99 Persen


Direktur Utama perusahaan tambang Nickel PT. CLM, Helmut Hermanwan, di teras Golden Hause Malili, Luwu Timur, Kamis (11/10/2018) kemarin.
LUTIM. TABLOID.SAR - Keseriusan PT. Citra Lampia Mandiri (CLM) Dalam Pemberdakan Masyarakat Lokal terus diperlihatkan. Bahkan hingga saat ini perusahaan yang bergerak dibindang pertambangan Nickel tersebut sudah mempekerjakan masyarakat lokal hingga 99 persen.

Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Utama perusahaan tambang Nickel PT. CLM, Helmut Hermanwan, di teras Golden Hause Malili, Luwu Timur, Kamis (11/10/2018) kemarin.

Menurutnya, keseriusan dalam rangka pemberayaan masyarakat lokal sudah memcapai 99 pesersen. Bahkan warga lokal bagi non skiel termasuk bersenergi dalam program pemerintah Kab. Luwu Timur dalam hal percepatan pembangunan Luwu Timur terkemuka.

"Maksud dan tujuan kami mensejahtrakan masyarakat lokal termasuk perputaran ekonomi yang mana membuka lapangan kerja baru dan secara otomatis meningkatkan taraf hidup masyarakat yang lebih baik, sesuai nawaitu kita," kata Helmut.

Kunjungan Direktur Utama PT. CLM, Helmut Hermawan, ke Luwu Timur, bertujuan untuk bersosialisasi serta meninjau langsung lahan warga yang kena dampak langsung oleh perusahaan.

“Agar nantinya aktifitas perusahaan tidak lagi ada kendala. Perusahaan lancar begitupun karyawan bekerja dangan rasa aman. Harapan perusahaan tetap memperhatikan kesejahtraan karyawan dan mempertimbangkan tuntutan masyarakat agar semua bisa di akomidir," jelasnya.

Hal senada juga disamapaikan oleh Wakil Direktur PT. Citra Lampia Mandiri, Jimmy Maya, bahwa selama ini karyawan bekerja sudah mencapai 150 orang. Jumlah tersebut terbagi atas Karyawan Skill dan Non Skill. Dimana karyawan Skill sudah 75 persen penduduk lokal dan 25 persen penduduk non lokal. Bahkan karyawan non skill sudah 100 persen penduduk lokal.

“Agar semua terakomodir biar masyarakat sekitar sejahtera dan tarap hidup serta perputaran perekonomian di kalangan masyarakat sekitar terus meningkat,” ungkap Jimmy.

Selain itu, pihak perusahaan juga akan berusaha meningkatkan produksi, dengan menambah beberapa unit produksi.

Penulis  : Amrisaldy
Editor    : Tio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.