.

.

Rubrik

.

Senin, 01 Oktober 2018

Puskesmas Lamasi Timur Gelar Musyawarah Masyarakat Desa

Penanggungjawab Promosi Kesehatan (Promkes) Puskesmas Lamasi Timur, Eldit (paling kiri) menjelaskan tujuan MMD yang digelar di Aula Kantor Desa Bululondong, Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu, Senin (01/10/2018)

LUWU, Tabloid SAR- Puskesmas Lamasi Timur menggelar Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di Aula Kantor Desa Bululondong, Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (01/10/2018) pagi.


Dalam kesempatan itu, Kepala Urusan (Kaur) Pemerintahan Desa Bululondong, Kusnadi menerangkan bahwa kegiatan tersebut, sebagai upaya pemerintah untuk menangani masalah kesehatan masyarakat di lingkungan sekitarnya.

“Kegiatan ini, tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang betapa pentingnya ASI (Air Susu Ibu- red), serta pentingnya memiliki jamban agar kedepannya lingkungan sekitar kita bisa lebih bersih, dan sehat, dapat tercipta di desa kami,” ujar Kusnadi sembari mengatakan bahwa kegiatan itu, juga untuk mengetahui sejauh mana kebutuhan masyarakat terkait masalah kesehatan.


Sementara Penanggungjawab Promosi Kesehatan (Promkes) Puskesmas Lamasi Timur, Eldit menjelaskan bahwa kegiatan tersebut, untuk mengevaluasi sejauh mana kondisi kesehatan masyarakat, khususnya mengenai perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Baik mengenai pembuangan sampah, dan saluran pembuangan air limbah, maupun tentang cara mengatasi penyakit menular yang ada di lingkungan masyarakat,” jelas Eldit.


Selain itu, Eldit juga mengungkapkan bahwa semua usulan yang disampaikan masyarakat dalam kegiatan ini, akan diupayakan untuk direalisasikan.

“Kami sangat mendukung upaya peningkatan kesehatan masyarakat kita, sehingga usulan-usulan dalam forum ini, akan kami upayakan untuk diakomodasi,” ungkapnya.


Kegiatan ini, diikuti para kader kesehatan, bidan, dan para tokoh masyarakat, serta warga setempat.

Penulis   : Jirham
Editor     : William Marthom


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.