.

.

.

Jumat, 05 Oktober 2018

Rombongan yang Mengangkut Bantuan Kemanusian dari Kabupaten Luwu Tiba dengan Selamat di Kota Palu

Rombongan yang mengangkut bantuan kemanusian sebanyak 10 truk dari Kabupaten Luwu, Sulsel tiba dengan selamat di Mapolres Palu, Sulteng, Kamis (04/10/2018) malam.

PALU, Tabloid SAR- Setelah menempuh perjalanan selama 30 jam atau sekitar 2 malam satu hari. Akhirnya rombongan dari Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang membawa bantuan kemanusian bagi para korban gempa dan tsunami di Kabupaten Donggala, Sigi dan Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) tiba dengan selamat, dan diterima langsung oleh Kapolres Palu AKBP Mujianto di halaman Mapolres Palu, Kamis (04/10/2018) sekitar pukul 23.00 WITA.


Rombongan yang membawa bantuan kemanusian dari Kabupaten Luwu, sebanyak 10 truk berisi bahan makanan berupa beras, mie instan, dan air mineral kemasan, serta pakaian, dan sejumlah perlengkapan untuk para pengunsi korban bencana di Sulteng tersebut, mendapat pengawalan ketat dari jajaran personil Polres Luwu.


Setibanya di Mapolres Palu, Kasat Sabhara Polres Luwu AKP Abubakar Salihi selaku kepala rombongan menyerahkan bantuan kemanusian itu, kepada Kapolres Palu AKBP Mujianto.


Ketika menyerahkan bantuan yang disumbangkan oleh jajaran Polres dan Pemda bersama warga Kabupaten Luwu tersebut, Abubakar Salihi berharap kepada Kapolres Palu bersama jajarannya untuk menyalurkan bantuan itu, secara merata bagi para pengungsi korban gempa dan tsunami Kabupaten Donggala, Sigi dan Kota Palu.

“Komandan, kami telah mengawal bantuan ini, sehingga dapat tiba di sini dalam keadaan utuh. Sekarang tugas kami selesai, dan selanjutnya menjadi kewenangan Pak Kapolres bersama jajarannya untuk menyalurkannya kepada para pengungsi gempa dan tsunami di Sulteng ini,” kata Abubakar Salihi.


Sementara, Kapolres Palu AKBP Mujianto saat menerima batuan tersebut, mengatakan pihaknya akan menerima amanah itu, dan menyalurkannya kepada para pengungsi gempa dan tsunami di Sulteng.

“Nanti kami akan membagikan bantuan ini, kepada para pengungsi secara adil, dan merata. Semoga dengan bantuan ini, kita dapat meringankan beban saudara-saudari kita yang mengungsi karena gempa dan tsunami di Sulteng ini,” kata Mujianto.

Penulis   : Echa
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.