.

.

.

Minggu, 14 Oktober 2018

SDN 347 Lamasi Pantai, Rutin Bahas Perangkat Pembelajaran K13

Kepala SDN 347 Lamasi Pantai, Mulyati, S.Pd (ketiga dari kanan) bersama para tenaga pendidiknya menggelar rapat membahas masalah Perangkat Pembelajaran K13 di Ruang Guru sekolah yang dinahkodainya, Sabtu siang (13/10/2018)

LUWU, Tabloid SAR- Setelah mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penerapan Kurikulum Tahun 2013 (K13) di Kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) beberapa waktu lalu.

Para tenaga pendidik atau guru-guru di SDN 347 Lamasi Pantai mulai rutin menggelar rapat yang membahas masalah perangkat pembelajaran K13, setiap akhir pekan seusai melaksanakan proses belajar-mengajar di kelasnya masing-masing.


Rapat tersebut, digelar secara reguler oleh para guru SDN 347 Lamasi Pantai, setiap Sabtu siang mulai pukul 12.30 WITA hingga selesai.

Hal ini, diungkapkan oleh Kepala SDN 347 Lamasi Pantai, Mulyati, SPd, ketika ditemui wartawan Tabloid SAR di ruang guru tempat berlangsungnya rapat tersebut, Sabtu siang (13/10/2018).

Menurutnya rapat itu, diikuti oleh semua guru di sekolah yang dinahkodainya, mulai dari para Wali Kelas I sampai Wali Kelas VI, hingga para guru agama dan guru olahraga.

“Rapat ini, wajib diikuti oleh semua guru yang mengajar di sekolah ini. Mulai dari guru Wali Kelas I sampai Wali Kelas VI, maupun Guru Pendidikan Agama Islam dan Kristen, termasuk guru Pendidikan Jasmani dan Olahraga Kesehatan (PJOK),” kata Mulyati.


Menariknya, dalam kegiatan ini, Mulyati selain memimpin rapat, ia juga bertindak selaku narasumber.

Ia berharap, semoga para guru-guru di SDN 347 Lamasi Pantai terus mengasa kemampuannya dalam melaksanakan proses pembelajaran di kelasnya masing-masing.

“Peningkatan kapasitas dan kemampuan tenaga pendidik di sekolah ini, juga menjadi topik yang sangat menarik dalam rapat reguler kami,” ungkapnya.


Lebih lanjut, Kepala SDN 347 Lamasi Pantai menjelaskan bahwa dalam hal merancang suatu pembelajaran para guru sebagai tenaga pendidik, mereka harus memahami karakter muridnya selaku peserta didik.

“Karena dengan mengetahui karakteristik peserta didik, maka para guru dapat merancang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sesuai dengan karakter peserta didiknya,” jelas Mulyati.

Penulis   : Jirham
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.