.

.

.

Kamis, 25 Oktober 2018

Terkait Dugaan Pelanggaran Pilkades, Komisi I DPRD Luwu Utara Gelar Rapat Dengar Pendapat

MASAMBA, LUWU UTARA. TABLOID SAR - Berdasarkan hasil rapat Komisi I DPRD Kabupaten Luwu Utara Rabu 24 Oktober 2018 kemarin,dimana terkait Aspirasi Masyarakat Desa Malangke dan Desa Tokke Kecamatan Malangke kabupaten Luwu Utara, tentang adanya dugaan pelanggaran Pemilihan Kepala Desa yang dilaksanakan pada tanggal 3 Oktober 2018 yang lalu.

Karenanya, Ketua Komisi I DPRD Luwu Utara mengggelar Rapat dengar pendapat (RDP) di Ruang Gabungan Komisi DPRD Luwu Utara hari ini, Kamis 25 Oktober 2018.

Sudirman Salomba, ST. Ketua Komisi I menindak lanjuti dari pada Aspirasi Masyarakat Desa Malangke dan Desa Tokke Kecamatan Malangke guna mencari solusi yang terbaik berdasarkan Undang-undang ataupun Peraturan Daerah (Perda).

"Kami di DPRD hanya mencari solusi yang terbaik untuk kita semua berdasarkan UU atau Perda terkait dengan Pilkades,"ucap Sudirman Salomba ST.

Ketua Komisi I menambhkan, jika pihaknya bukanlah pengambil keputusan atau penegak hukum, hanya mengeluarkan saran yang terbaik terkait dengan Pilkades yang di duga terdapat pelanggaran

"saya hanya menyarankan kepada pihak BPMPDK untuk menunda dulu pelantikan bagi Desa yang belum puas hasil pilkadesnya, sembari menyelesaikan dugaan pelanggaran biar tidak ada merasa di rugikan, dan yang belum puas boleh lanjut ke rana hukum untuk menyelesaikan karena kami di DPRD hanya mencari solusi yang terbaik, bukan pengambil keputusan ataupun penegak hokum," tuturnya

Diketahui Rapat dengar pendapat (RDP) dihadiri oleh Anggota DPRD Komisi I Ir.Pilosofis Rusli, Sarman,SE, H.Rusli Hamid,SE, Kepala BPMPDK Drs.Misbah, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Masud Masse, Bagian Hukum Sekretariat Daerah, dan Camat Malangke Tasman.

Penulis : Dedhy

Editor : Awi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.