.

.

.

Senin, 22 Oktober 2018

Terlibat Tawuran, Dinas Pendidikan Mediasi Perdamaian Siswa SMKN 2 Dengan MAN Palopo


Dinas Pendidikan Kota Palopo yang bekerjasama dengan Kepolisian mediasi pertemuan antara siswa SMKN 2 Palopo dengan MAN Palopo, di ruang pertemuan SMKN 2 Palopo, Jl. DR Ratulangi, Kelurahan Balandai, Kecamtan Bara, Kota Palopo, Senin (22/10/2018).


PALOPO. TABLOID.SAR - Dinas Pendidikan Kota Palopo yang bekerjasama dengan Kepolisian mediasi pertemuan antara siswa SMKN 2 Palopo dengan MAN Palopo, di ruang pertemuan SMKN 2 Palopo, Jl. DR Ratulangi, Kelurahan Balandai, Kecamtan Bara, Kota Palopo, Senin (22/10/2018).

Pertemuan tersebut, merupakan upaya perdamaian antara siswa SMKN 2 Palopo dengan Madrasa Aliah Negeri (MAN) Palopo, pasca bentrokan yang melibatkan kedua belah pihak beberapa pekan lalu. Kegiatan yang diikuti ratusan siswa dari kedua sekolah tersebut, berjalan dalam suasana kekeluargaan.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Palopo, Herman Rahim mengatakan bahwa tawuran sebagai salah satu bentuk kenakalan remaja yang dapat mengakibatkan kerugian dan kerusakan. Baik terhadap diri sendiri maupun orang lain.

"Pelaku tawuran apa bila sampai terjadi anarkis, maka dapat dikenai sanksi hukum pidana", jelasnya.

Diketahui, siswa dari kedua sekolah sempat terlibat tawuran pada akhir September 2018 dan pernah didamaikan pada awal Oktober 2018. Namun selang dua hari kemudian, mereka kembali terlibat tawuran antara siswa kedua sekolah.

Dari hasil pertemuan tersebut, kedua belah pihak bersepakat untuk damai dan berjanji tidak akan melakukan aksi tawuran lagi.

Selain Sekretaris Dinas Pendidikan, juga dihadiri dalam kegiatan ini, yakni Danramil 1403-06, Kapten Inf Alex Makale, Babinkamtibmas mewakili Kapolsek Waru, Aiptu Djafar, Kepala SMKN 2 Palopo, Ketua komite SMKN 2 Palopo, Para Guru, Siswa/siswi dari kedua sekolah, serta para orang tua siswa.

Penulis  : Yasri Mhala
Editor    : Thio



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.