.

.

Rubrik

.

Kamis, 04 Oktober 2018

Tiga Hari Galang Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng, Aktivis Kota Palopo Kumpulkan Puluhan Juta Rupiah

Salah satu kardus yang digunakan para aktivis Kota Palopo ketika melakukan aksi penggalangan dana untuk para korban bencana gempa dan tsunami di Sulteng

PALOPO, Tabloid SAR- Puluhan aktivis Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tergabung dalam Aliansi Aksi Peduli Gempa Bumi Palu, Donggala & Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), berhasil mengumpulkan bantuan hingga puluhan juta rupiah.

Donasi sebanyak Rp 25.564.000 tersebut, berhasil dikumpulkan dengan cara turun kejalan melakukan penggalangan dana pada sejumlah ruas jalan protoler di Kota Palopo, selama tiga hari berturut-turut.


Menurut Koordinator Aliansi Aksi Peduli Gempa Bumi Palu, Donggala & Sigi - Sulteng, Tandiesak Parinding bahwa sejak Senin (01/10/2018) pagi hingga Rabu, (03/10/2018) sore, ia bersama rekan-rekannya turun kesejumlah ruas jalan protokoler di Kota Palopo mengajak para pengguna jalan yang melintas di titik aksi mereka untuk menyumbang para korban bencana gempa dan tsunami di Sulteng.

“Puji Tuhan, setelah genap tiga hari berturut-turut menggelar aksi solidaritas penggalangan bantuan untuk para korban bencana gempa dan tsunami di Sulteng, kami berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 25.564.000,” ujar Parinding ketika dikonfirmasi wartawan media ini, Rabu (03/10/2018) malam.


Ia menambahkan, bahwa puluhan juta rupiah donasi yang berhasil mereka kumpulkan itu, akan segera diupayakan untuk disalurkan bagi para korban gempa dan tsunami di Sulteng.

“Karena sudah tiga hari berturut-turut, turun kejalan melakukan aksi penggalangan dana buat saudara-saudari kita yang menjadi korban bencana gempa dan tsunami di Sulteng, maka selanjutnya kami akan segera menggelar rapat bersama dengan seluruh kawan-kawan yang tergabung dalam aliansi, guna membahas teknis penyaluran bantuan tersebut,” jelas Parinding.


Pada kesempatan itu, Parinding juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kota Palopo dan sekitarnya, yang telah mendonasikan sejumlah uang mereka bagi para korban gempa dan tsunami di Sulteng.

“Atas nama aliansi, kami mengucapkan terima kasih kepada segenap warga Kota Palopo dan sekitarnya, yang telah berpartisipasi menyumbang para korban bencana gempa dan tsunami di Sulteng. Kami juga berterima kasih atas kepercayaan warga bagi kami untuk menyalurkan bantuan mereka,” kata Parinding, sembari mengungkapkan bahwa semoga semua kebaikan itu dapat bernilai ibadah baik bagi para donatur maupun untuk rekan-rekannya yang telah bekerja keras untuk menggalang dana bagi para korban bencana alam di Sulteng.


Untuk diketahui, para aktivis Kota Palopo yang tergabung dalam Aliansi Aksi Peduli Gempa Bumi Palu, Donggala & Sigi - Sulteng, berasal dari lembaga Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Serikat Rakyat Miskin Demokratik (SRMD), Himpunan Mahasiswa Basse Sangtempe’ (HAM BASTEM), Ikatan Pelajar Mahasiswa Rampi (IPMR), dan Persekutuan Mahasiswa Kristen Universitas Cokroaminoto Palopo (PMK UNCP).  

Penulis   : William Marthom
Editor     : Zottok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.