.

.

.

Rabu, 31 Oktober 2018

Unit Pemberantasan Pungutan Liar Provinsi Sulawesi Selatan Gelar Sosialisasi di Kota Palopo


PALOPO. TABLOID SAR - Unit Pemberantasan Pungutan Liar (Pungli) Provinsi Sulsel menggelar sosialisasi dengan tema “ Membangun Pelayanan Prima, Bebas dari Pungli dan Korupsi “ di Gedung Merdeka Convention Hall (MCH) Jalan Andi Kambo Kel Salekoe Kec Wara Timur Kota Palopo pada Selasa (30/10/2018).

Sosialisasi diawali dengan laporan Ketua Panitia Kompol Arifuddin Arifin SH yang menyebutkan bahwa jumlah peserta sosialisasi sebanyak 200 orang dari wilayah Palopo, Luwu, Lutim, Lutra, Tana Toraja, Toraja Utara.

"Unit Pemberantasan Pungli di Palopo ini merupakan angkatan ke empat, dimana angkatan pertama di Parepare, angkatan kedua di Makasar dan angkatan ketiga di Bone," imbuh Kasubagdumasan Itwasda Polda Sulsel tersebut.

"Diharapkan Setelah kegiatan ini, aparatur negara dapat memahami penegakan hukum dan menghindari pungli," sambungnya.

Wakil Walikota Palopo Ir H Rahmat Masri Bandaso yang mewakili Walikota Palopo menekankan bahwa pemberantasan pungli merupakan komitmen seluruh ASN untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat, memenuhi prinsip-prinsip pelayanan prima.

 "Untuk menghindari perbuatan yang melanggar aturan, salah satu hal adalah kembali ke ajaran agama. Khusus untuk lingkup Pemkot Palopo kami mewajibkan ASN muslim untuk menegakkan shalat 5 waktu dan shalat Dhuha sebelum masuk kantor," Papar Wakil Walikota Palopo.

Secara resmi sosialisasi dibuka oleh Inspektur Pemerintah Provinsi Sulsel H Luthfi Nasir SH yang menyampaikan, jika tahun ini fokus pada sosialisasi namun tidak mengenyampingkan Fungsi Pokja Intelijen.

"Kegiatan tahun ini difokuskan pada sosialisasi, tanpa mengenyampingkan fungsi Pokja Intelijen, pencegahan dan penindakan," ujarnya.

Selain Sosialisasi Inspektur Pemprov Sulsel juga lakukan penyematan pin anti pungli kepada perwakilan yang diikuti dengan pembacaan pernyataan deklarasi anti pungli.

Kegiatan tersebut mendatangkan 3 narasumber dari tingkat Provinsi yaitu, Asisten Pengawasan Kajati Sulsel Suwito, Wadir Reskrimum Polda Sulsel AKBP Sutomo dan Kepala Perwakilan Ombudsman Sulsel Subhan Djoer.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Forkopimda seLuwu Raya dan Toraja serta Anggota Unit Pelaksana Saberpungli tingkat Kabupaten/Kota seLuwu Raya dan Toraja.

Penulis : Yasri Mhala
Editor : Awi Celebes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.