.

.

.

Sabtu, 27 Oktober 2018

Upacara Pedang Pora Polres Palopo Simbol Pergantian Kepemimpinan di Iringi Isak Tangis


PALOPO. TABLOID SAR - Upacara Pedang Pora yang digelar di halaman Makopolres Palopo Jl.Opu Tosapaile Kecamatan Wara Kota Palopo, sebagai simbol pergantian kepemimpinan, dari AKBP Taswin SIK,MH ke AKBP Ardiansyah SIK,MH. Sabtu 27 Oktober 2018.

Melewati satu persatu gerbang pedang pora oleh AKBP Taswin SIK, MH yang kemudian disusul oleh AKBP Ardiansyah, serta sejumlah perwira lainnya, derai air mata dan isak tangispun oleh personil Polres Palopo terlihat mewarnai Upacara Pedang Pora itu.

Saat AKBP Taswin mulai menyalami satu persatu personil Polres Palopo, terlihat ada yang mencium tangan, hingga memeluk erat pimpinannya itu.

Sosok AKBP Taswin tak hanya dikenal murah senyum kepada siapa saja, dia juga tegas dan disiplin saat bertugas. Namun perwira dua melati di pundak ini memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Dimasa Pengabdiannya sebagai Kapolres Palopo, AKBP Taswin kerap membantu masyarakat yang kurang mampu, juga mendirikan Padepokan Patriatama di Benteng Raya untuk anak-anak putus sekolah.

Sejumlah prestasipun di jelas terlihat diantaranya, yakni, mampu mengawal dan mengantar Pilkada 2018 beberapa waktu lalu, berjalan aman dan damai. Menghilangkan label zona merah yang selama ini dikenal oleh masyarakat luas di Kota Palopo, menjadi zona hijau.

Selamat bertugas ditempat yang baru AKBP Taswin SIK, MH baktimu selama bertugas di Kota Palopo akan selalu dikenang, dan selamat datang di bumi Sawerigading AKBP Ardiansyah SIK MH.

Penulis / Editor : Awi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.