.

.

.

Selasa, 27 November 2018

Aliansi Ormas dan OKP Kerjasama dengan Badan Kesbangpol Lutra Gelar Workshop Ormas 2018

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Lutra, Enyon menyampaikan sambutannya dalam acara Workshop Ormas 2018 yang digelar di Aula Hotel Remaja Masamba, Selasa (27/11/2018)

LUTRA, Tabloid SAR – Aliansi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) bekerja sama dengan Badan Kesbangpol Luwu Utara (Lutra) menggelar Workshop Ormas 2018 di Aula Hotel Remaja Masamba, Kabupaten Lutra, Sulawesi Selatan, Selasa (27/11/2018).

Workshop Ormas tersebut, mengangkat tema, “Peran Ormas dalam Memerangi Hoax, Narkoba dan Radikalisme, serta Menciptakan Pemilu Damai 2019”.

Menurut, Ketua Panitia Pelaksana, Amiruddin bahwa Ormas mempunyai peran strategis dalam menjaga stabilitas politik dan kantibmas, serta dapat mengatasi masalah hoax, narkoba, radikalisme dan menciptakan Pemilu damai 2019.

“Kita berharap peran, fungsi dan tanggung jawab Ormas dapat bersinergi dengan pemerintah dan pihak-pihak terkait dalam menghadapi masalah bangsa saat ini, dan kita berharap pula agar melalui workshop ini dapat terjalin tali silaturahim antara Ormas,” kata Amiruddin.

“Kita juga bersyukur karena pola kerja sama ini, mendapat respon positif dari Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Lutra. Beliau juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini,” tambahnya.


Sementara, Kepala Kesbangpol Lutra, Enyon dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sasarannya adalah Ormas, maka pelaksananya juga diharapkan dari teman-teman Ormas dan alhamdulillah ternyata teman-teman Ormas begitu antusias.

“Saya nilai kegiatan ini berhasil dan mudah-mudahan kedepannya, kita masih dapat bekerja sama kembali dalam berbagai kegiatan positif lainnya,” ujar Enyon.

Pada kesempatan ini pula, Asisten Administrasi Umum, Muhammad Kasrum mengatakan dalam sambutannya bahwa pelaksanaan workshop ini, merupakan kali kedua dilaksanakan Ormas di Lutra dengan bekerjasama Badan Kesbangpol Lutra di mana Ormas sebagai pelaksana, narasumber dan sekaligus peserta workshop.

“Kerjasama ini, diharapkan dapat menjadi cikal – bakal terjalinnya sinergitas antara Ormas dengan Pemerintah Kabupaten Lutra dalam mengatasi berbagai masalah bangsa saat ini, dan dalam rangka membangun daerah yang sama kita cintai ini,” ucapnya.


Selain itu, Muhammad Kasrum juga menambahkan bahwa peran dan tanggungjawab mengenai berbagai persoalan bangsa kita, bukan hanya terletak ditangan pemerintah dan aparat keamanan, tetapi juga tanggungjawab bersama semua elemen masyarakat berdasarkan bidang tugasnya masing-masing, sehingga kita dapat mencegah berbagai masalah bangsa dan tetap menjaga keutuhan NKRI.

“Mari kita senantiasa menjaga toleransi kerukunan dan kedamaian, sehingga terwujud persatuan dan kesatuan yang kokoh, kuat dan tidak mudah terpecah belah oleh pihak –pihak yang tidak bertanggungjawab agar terwujud suasana hidup yang kondusif, aman, damai dan harmonis, terutama dalam menghadapi Pemilu 2019 mendatang,” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini juga dihadiri Wakapolres Lutra Kompol Amir Majid, Kepala Kemenag Lutra H. Usman, Komisaris KPU Lutra Suprianto, Ketua KNPI Lutra Suharto,  serta sejumlah pengurus beserta perwakilan Ormas dan OKP se-Kabupaten Lutra.

Penulis   : Dedhy
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.