.

.

.

Selasa, 13 November 2018

HEBAT... Puskesmas Kalaena – Lutim Dinobatkan Jadi Juara Pertama Puskesmas Berprestasi Tingkat Sulsel

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (kiri) menyalami Wabup Lutim, Irwan Bachry Syam setelah menyerahkan penghargaan pada bidang kesehatan untuk Pemkab Lutim di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel di Kota Makassar, Selasa (13/11/2018)
LUTIM, Tabloid SAR- Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Pemkab Lutim) kembali meraih sejumlah prestasi gemilang dan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54.

Penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah kepada Wakil Bupati (Wabup) Lutim, Irwan Bachry Syam yang disaksikan langsung unsur Forkopimda Provinsi Sulsel dan sejumlah kepala daerah se – Sulsel di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel di Kota Makassar, Selasa (13/11/2018).

Kali ini, Pemkab Lutim dianugrahi penghargaan atas kepeduliannya  dalam membina dan mengembangkan sektor kesehatan di Kabupaten Lutim.

BACA JUGA : Luar Biasa... Tim Spirit Desa Nickel Juarai Open Turnamen Bola Voli Bupati Cup III Tahun 2018 Setelah Kalahkan Tuan Rumah

Penghargaan yang diperoleh Kabupaten Lutim tersebut, meliputi pencapaian cakupan penduduk yang memiliki Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) atau Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan penghargaan khusus kepada Kepala Puskesmas Kalaena di Kabupaten Lutim atas keberhasilan meraih juara pertama (1) pada lomba Puskesmas berprestasi tingkat Sulsel.

Atas penghargaan tersebut, Wabup Lutim merasa bangga dan mengapresiasi seluruh stakeholder terkait.

Ia mengatakan penghargaan itu, menunjukkan keseriusan dari Pemkab Lutim bersama seluruh pihak terkait, untuk mewujudkan Bumi Batara Guru menjadi kabupaten sehat.

“Alhamdulillah, kita bisa meraih beberapa penghargan pada bidang kesehatan. Ini berkat kerja keras semua pihak terkait, dan merupakan bukti nyata yang dipersembahkan oleh Pemkab Lutim kepada masyarakatnya dalam meningkatkan pelayanan dan fasilitas pada bidang kesehatan di Bumi Batara Guru,” kata Irwan.

BACA JUGA : Bupati Resmikan Pembukaan Lokhasaba IV PHDI Kabupaten Luti

Usai menerima penghargaan tersebut, Irwan menyampaikan bahwa Pemkab Lutim sangat mengapresiasi, kinerja Dinas Kesehatan Kabupaten Lutim bersama jajarannya, karena telah bekerja dengan baik, sehingga Lutim bisa kembali meraih sejumlah penghargaan pada bidang kesehatan.

“Kedepannya kita akan bekerja lebih baik lagi, karena itu sudah menjadi kewajiban kita sebagai pemerintah untuk menjamin kesehatan masyarakat yang ada di daerah kita,” kuncinya.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.