.

.

.

Senin, 12 November 2018

Luar Biasa... Tim Spirit Desa Nickel Juarai Open Turnamen Bola Voli Bupati Cup III Tahun 2018 Setelah Kalahkan Tuan Rumah

Bupati Lutim, HM Thoriq Husler (kanan) menyerahkan piala kepada pemain voli dari Tim Spirit Desa Nickel yang menjadi Juara 1 Open Turnamen Bola Voli Bupati Cup III Rusunawa Sorowako di Lapangan Rusunawa Sorowako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Lutim, Minggu (11/11/2018)
LUTIM, Tabloid SAR- Seperti biasanya dalam rangka memperingati momentum Hari Sumpah Pemuda, para pemuda-pemudi yang menghuni Rusunawa Sorowako di Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan, selalu memeriahkan hari bersejarah tersebut, dengan menggelar Open Turnamen Bola Voli Bupati Cup Rusunawa Sorowako.

Turnamen ini, merupakan ajang tahunan yang digelar setiap tahunnya dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda. Para tim voli dalam event tersebut, memperebutkan Piala Bupati dan uang pembinaan berjumlah puluhan juta rupiah.  

Kegiatan yang dimulai sejak tanggal 30 Oktober – 11 November 2018 itu, ditutup secara resmi oleh Bupati Lutim, HM Thoriq Husler.

BACA JUGA : Bupati Resmikan Pembukaan Lokhasaba IV PHDI Kabupaten Lutim

Menariknya, Husler menutup turnamen itu, seusai menyaksikan laga penentu juara 1 & 2 pada babak final.

Namun sebelum menutup kegiatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Lutim tersebut, terlebih dahulu menyerahkan piala dan hadiah bernilai puluhan juta rupiah kepada para juara Open Turnamen Bola Voli Bupati Cup III Rusunawa Sorowako yang berlangsung di Lapangan Rusunawa Sorowako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Lutim, Minggu (11/11/2018).

Dalam sambutannya, Husler menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang yang telah sukses meraih prestasi dalam laga itu.

Menurutnya, turnamen voli ini telah memberikan hiburan yang menarik bagi masyarakat, dan pada sisi lainnya juga menjadi momen yang tepat untuk mencari para  pemain voli yang handal.

“Meski saya hanya sempat menyaksikan laga final turnamen ini, namun saya cukup tegang menonton. Pasalnya pertandingan antara Tim Spirit Desa Nickel  dengan Tim Rusunawa Volly Ball Club (RVBC), bersaing cukup ketat. Kalaupun pada akhirnya Tim RVBC selaku tuan rumah, harus mengakui kekalahan dan keunggulan Tim Spirit Desa Nikkel,” kata Husler.

Selain itu, Bupati Lutim juga mengapresiasi seluruh panitia penyelenggara yang sukses menggelar turnamen ini.

“Saya cukup bangga dan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para panitia pelaksana, karena telah berhasil mensukseskan event ini dengn aman dan damai,” tukasnya.

BACA JUGA : Gubernur Sulsel Serahkan Piagam WTP Kepada Bupati Lutim

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Open Turnamen Bola Voli Bupati Cup III Rusunawa Sorowako, Arul Puja menerangkan bahwa kegiatan ini berlangsung mulai dari tanggal 30 Oktober hingga 11 November 2018 yang diikuti oleh 25 Tim Voli.

“Turnamen ini, diikuti oleh 25 Tim Voli yang terdiri dari 13 Tim Voli Putra dan 12 Tim Voli Putri,” terang Arul.

Ia menambahkan bahwa turnamen ini, merupakan event tahunan yang telah 3 tahun berturut-turut dilaksanakan.

“Setiap tahunnya, ketika kami memperingati Hari Sumpah Pemuda, kami para pemuda-pemudi yang ada di Rusunawa Sorowako menggelar turnamen bola voli,” tuturnya sembari menjelaskan bahwa ajang ini, merupakan turnamen tahunan dan telah 3 kali digelar mulai sejak tahun 2016 lalu.

Untuk diketahui, Tim Spirit Desa Nikkel  menjadi juara 1 setelah berhasil mengalahkan Tim Rusunawa Volly Ball Club (RVBC).

Kedua tim voli tersebut bersaing cukup ketat, namun pada akhirnya Tim RVBC selaku tuan rumah, harus mengakui kekalahan dan keunggulan Tim Spirit Desa Nickel.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.