.

.

.

Selasa, 13 November 2018

MANTAP... Permohonan Izin Baru pada Dinas PMPTSP Lutra Bisa Selesai dalam Waktu 5 Hari Kerja

Kepala DPMPTSP Kabupaten Lutra, Ahmad Yani

LUTRA, Tabloid SAR- Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Ahmad Yani mengungkapkan bahwa permohonan izin baru di Kabupaten Lutra pada dinas yang dipimpinnya sudah bisa dalam waktu lima hari kerja.

Hal tersebut, diungkapkan Kepala DPMPTSP Kabupaten Lutra saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (13/11/2018).


Menurutnya, jika masyarakat mengajukan permohon di DPMPTSP Lutra, maka pemohon tersebut, akan diarahkan kepada Front Office untuk melakukan verifikasi berkas dan selanjutnya diarahkan pada Bidang Perizinan dan Non Perizinan.

“Kalau berkasnya sudah masuk di Bidang Perizinan dan Non Perizinan, maka Kepala Bidang (Kabid) Perizinan dan Non Perizinan akan mengarahkan pemohon itu, kepada Bagian Tim Tekhnis dan Input Aplikasi,” ujar Ahmad.


Lebih lanjut, Ahmad menjelaskan bahwa apabila di Bagian Tim Tekhnis dan Input Aplikasi, berkas pemohon tidak layak atau belum lengkap, maka akan dikembalikan kepada pemohon yang bersangkutan untuk memperbaiki berkasnya.

“Jika berkas pemohon layak secara Tekhnis dan lunas retribusi, maka selanjutnya pemohon akan diarahkan kepada Bagian Operator Percetakan,” jelasnya.

“Usai pada Bagian Operator Percetakan, maka pemohon akan diarahkan kepada Kepala Seksi (Kasi) Perizinan, baru kemudian lanjut ke Kabid Perizinan dan Non Perizinan, setelah itu,  terakhir menghadap saya (Kepala DPMPTSP Lutra- red),” tambahnya.


Selain itu, Kepala DPMPTSP  Kabupaten Lutra juga menerangkan bahwa untuk perpanjangan izin pada dinas yang dinahkodainya, hanya membutuhkan waktu selama dua hari kerja.

“Sedangkan untuk permohonan perpanjangan izin, hanya akan memakan waktu selama dua hari kerja,” tandasnya.

Penulis   : Dedhy
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.